BNI Wilayah Jakarta Kemayoran Lipatgandakan Kebaikan di Natal 2019

BNI Wilayah Jakarta Kemayoran Lipatgandakan Kebaikan di Natal 2019

Jakarta – Hari Raya Natal 2019 tinggal menghitung hari. Nuansa religius yang melekat pada perayaan hari besar umat Kristiani ini sudah mulai terasa sekarang, dimana salah satu nilai utama perayaan Natal adalah berbagi kasih dengan sesama.

Semangat berbagi ini yang mendorong BNI untuk menyiapkan Program Berbagi Kasih Natal 2019 dengan tema Lipatgandakan Kasih Natal yang akan menyentuh 85 Panti Asuhan dan 190 gereja di sekitar outlet BNI, di seluruh Indonesia.

Tahun ini, kepedulian dan kasih Natal itu dimulai dari Timika, Papua Barat dan Sentani, Papua, serta akan menyebar ke kota-kota lain di Indonesia.

Penyelenggaraan Lipat Gandakan Kasih Natal BNI Wilayah Jakarta Kemayoran (WJY) 2019 berlangsung pada Sabtu, 21 Desember 2019 di SOS Childrens Village Cibubur, dimana pada acara ini merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan Lipat Gandakan Kasih Natal yang terdiri atas 3 kegiatan yakni Milenial BNI WJY Bersih-bersih Panti Asuhan Parapattan, Bantuan kepada 5 Panti Asuhan di Lingkungan WJY dan Perayaan Natal Bersama 5 Panti Asuhan yang bertempat di SOS Childrens Village Cibubur.

Program Berbagi Kasih Natal 2019 ini dilaksanakan BNI dalam rangka turut serta membagi kebahagiaan dengan masyarakat yang merayakan Natal serta menyediakan sarana ibadah yang layak dan nyaman. Rangkaian acaranya merupakan bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 BNI.

“Kami berharap, dengan program melipatgandakan kebaikan melalui pemberian bantuan kepada panti asuhan ini akan dapat bermanfaat khususnya kepada anak-anak di panti asuhan tersebut. Waktu pelaksanaan program ini direncanakan sepanjang bulan Desember 2019,” ujar Feri Andajaya, Pemimpin BNI Kantor Wilayah Jakarta Kemayoran (WJY).

Kegiatan Milenial Bersih-bersih Panti Asuhan dilakukan dengan mengajak pegawai milenial BNI untuk gotong royong bersama anak-anak penghuninya membersihkan panti asuhan, baik dalam bentuk pengecatan, penghijauan, atau aktivitas lain. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di 17 Wilayah Operasional BNI pada rentang waktu 7 hari menjelang perayaan puncak Natal, 25 Desember 2019.

Kegiatan Perayaan Natal Bersama juga dilaksanakan dengan sekitar 8.500 anak di seluruh Indonesia atau sekitar 500 orang di masing-masing Wilayah Operasional BNI. Sementara itu, Kegiatan Bantuan Kepada Panti Asuhan dan Gereja dilaksanakan dalam bentuk pemberian beragam barang kebutuhan utama di 17 Wilayah Operasional BNI.

Selain itu, BNI juga mengundang anak-anak panti asuhan dan jemaat gereja untuk merayakan Natal di Rumah – rumah Kreatif BUMN (RKB) kelolaan BNI yang beroperasi di 14 daerah di seluruh Indonesia.

BNI mengundang Santa Claus untuk memeriahkan perayaan tersebut, sehingga diberi tema kegiatan Santa Claus is coming to RKB. Anak-anak panti asuhan yang hadir diajak berbahagia dengan santunan dan bingkisan Natal BNI. Kegiatan ini dilaksanakan mulai 14 Desember 2019.

Kegiatan Santa Claus is coming to RKB ini pun akan memberikan manfaat bagi pelaku usaha RKB karena bingkisan yang berikan tersebut merupakan barang-barang yang di beli dari RKB-RKB setempat. Dengan cara ini, volume transaksi RKB akan turut meningkat, sehingga membantu pelaku UMKM setempat agar produknya lebih di kenal oleh masyarakat.

RKB merupakan wadah yang dikelola BNI untuk meningkatkan kapasitas pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar naik kelas. BNI membangun lebih dari 40 RKB di beberapa daerah di Indonesia yang digunakan untuk memberikan pelatihan bagi para pelaku UMKM agar mampu menembus pasar e-commerce, antara lain pelatihan kemasan, pelatihan fotografi produk, hingga pelatihan mengakses internet. (*)

Related Posts

News Update

Top News