BNI Tingkatkan Kontribusi Anak Usaha

BNI Tingkatkan Kontribusi Anak Usaha

Jakarta–PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) akan meningkatkan kontribusi laba dari anak usahanya. Jika selama ini kontribusi laba anak usaha hanya sekitar 1-2%, tahun ini akan ditingkatkan jadi 5%.

“Kita akan terus meningkatkan peran anak usaha,yang dulu hanya menghasilkan 2-3% kontribusi ke laba, diharapkan meningkat,” kata Direktur Keuangan BNI Rico Rizal Budidarmo usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa di Jakarta, Selasa, 12 Januari 2015.

Strategi BNI tahun ini memang memperkuat anak usaha dan mengoptimalkan bisnis dengan menguatkan sinergi. BNI akan mengembangkan strategi cross-selling antar anak usaha dan BNI agar bisnis anak usaha berkembang.

“BNI memiliki nasabah penabung 10-12 juta ini sangat potensial, bisa ditawarkan produk anak usaha misalnya asuransi jiwa, melalui cross-selling ini harapaanya premi naik dan kita dapat fee base income,” kata Direktur Utama BNI Achmad Baiquni dalam kesempatan yang sama.

Hal ini menurutnya untuk mencapai visi baru BNI menjadi lembaga keuangan yang unggul, terkemuka dalam layanan dan kinerja. Pada kuartal ketiga tahun lalu BNI membukukan laba bersih Rp6 triliun, turun 16,2% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya Rp7,16 triliun. Sementara tahun ini Perseroan menargetkan pertumbuhan 10-15% dibandingkan realisasi 2015. (*) Ria Martati

Leave a Reply

Your email address will not be published.