Bank Mandiri Gandeng Bukalapak Pasarkan KPR Online

Bank Mandiri Gandeng Bukalapak Pasarkan KPR Online

Jakarta – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk terus menghadirkan beragam terobosan untuk memperkuat seluruh lini bisnis, termasuk bisnis KPR. Kali ini, Bank Mandiri bersinergi dengan platform e-commerce Bukalapak untuk mendorong ekspansi produk KPR secara online melalui menu BukaRumah, serta dengan startup properti Pinhome.id dalam penyediaan dan pemasaran properti secara digital.

Melalui menu BukaRumah, Bank Mandiri nantinya akan menawarkan stok properti di seluruh Indonesia yang berasal dari developer rekanan kepada pengguna Bukalapak. Secara periodik, stok ini akan diperbarui oleh Pinhome.id dengan menambah daftar properti yang ditawarkan agar dapat memberikan variasi produk sesuai kebutuhan masyarakat.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi menyebutkan, kolaborasi usaha berbasis platform ini merupakan bentuk inisiatif perseroan untuk mengadopsi perkembangan teknologi informasi dalam menciptakan efisiensi dan kemudahan bertransaksi bagi masyarakat.

Hery berharap, kerjasama ini akan dapat meningkatkan transaksi kredit kepemilikan properti Bank Mandiri diatas 8% pada akhir tahun ini setelah mencatat kenaikan 2,8% pada akhir tahun lalu menjadi Rp44,3 triliun

“Melalui kerjasama ini, kami ingin menciptakan pengalaman baru bertransaksi properti. Cukup dengan menggerakkan jari pada dawai yang dimiliki, masyarakat dapat memiliki aset properti yang dibutuhkan. Apalagi kami juga memiliki program-program promo yang menarik pada kerjasama ini,” kata Hery di Jakarta, Kamis 27 Febuari 2020.

Saat ini, proses pengembangan menu BukaRumah di platform Bukalapak ini telah berada pada tahap finalisasi dan akan dapat dinikmati secara luas pada Q2 2020.

Hery melanjutkan, masyarakat dapat langsung mengajukan aplikasi atas aset properti yang diinginkan pada menu yang sama agar dapat segera diproses. Bahkan jika seluruh persyaratan formal telah dipenuhi, masyarakat dapat persetujuan dalam waktu yang relatif cepat.

Adapun program promo yang diberikan dalam kerjasama dengan Bukalapak ini antara lain kesempatan untuk mendapatkan cashback dan furniture pilihan, diskon khusus harga properti, hingga angsuran yang lebih ringan daripada pengajuan secara offline.

Dalam event ini Bank Mandiri juga menghadirkan 17 Developer Unggulan Bank Mandiri dalam rangkaian kegiatan One Heart One Mandiri Bazaar tanggal 26 – 28 Februari 2020. Bazaar yang merupakan inisiatif Ikatan Istri Kelarga Bank Mandiri (IIKBM) ini merupakan acara tahunan yang rutin dilaksanakan dan tahun ini adalah yang kedua kalinya. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

News Update

Top News