Bank Mandiri dan Anak Usaha Genjot Pembiayaan Otomotif

Bank Mandiri dan Anak Usaha Genjot Pembiayaan Otomotif

Jakarta–PT Bank Mandiri (Persero) Tbk bersama dua anak usahanya yang bergerak di bisnis pembiayaan otomotif yaitu Mandiri Utama Finance dan Mandiri Tunas Finance akan menggelar Mandiri Autofiesta di Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan dan Makassar. Gelaran tersebut bertujuan untuk menggenjot pasar otomotif nasional.

Direktur Perbankan Konsumen Bank Mandiri Hery Gunardi mengatakan tahun ini Perseroan menargetkan pertumbuhan pembiayaan kendaraan bermotor tumbuh 16% dibanding 2015. Sepanjang 2015, Perseroan mencatat penyaluran kredit kepemilikan kendaraan bermotor mencapai Rp17,607 triliun. Dari jumlah itu sebesar 99,99% atau Rp17,605 triliun untuk kepemilkan roda empat dan 0,01% atau Rp2,3 miliar untuk membiayai kepemilkan sepeda motor.

“Untuk pembiayaan mobil kita harap bertahan saja bagus, karena trennya secara general menurun, tadi sudah disampaikan penjualan mobil turun tahun lalu tapi ada merk tertentu yang masih tumbuh,” kata Hery di Jakarta, Rabu 27 Januari 2016.

Pada gelaran tersebut menurutnya masyarakat dapat menikmati berbagai promo suku bunga menarik, asuransi gratis setahun dan lain-lain. Perseroan menargetkan gelaran tersebut dikunjungi 10.000 orang serta menjaring setidaknya 400 nasabah baru untuk pembiayaan mobil serta 400 nasabah pembiayaan motor. (*) Ria Martati

Related Posts

News Update

Top News