TKN: Kinerja Sektor Energi Pemerintah Sudah Positif

TKN: Kinerja Sektor Energi Pemerintah Sudah Positif

Jakarta РTim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi membantah kinerja pemerintah pada sektor energi memiliki rapor merah. Anggota TKN Taufik Basari menyebut, pada masa Pemerintahan Joko Widodo РJusuf Kalla pada sektor energi memang memiliki dua sisi yang saling melengkapi, yaitu negatif dan positif.

“Capaian pemerintah bisa dilihat negatif dan positif. Tapi yang paling penting melihat tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintah selama ini,” ujarnya di Jakarta, Rabu 13 Febuari 2019.

Ia menjelaskan tingkat kepuasan di sektor energi dinilai tinggi, mencapai sekitar 70 persen. Hal ini didukung dengan pembangunan infrastruktur seperti pasokan listrik yang sudah mencapai ke daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar).

Baca juga: INDEF: Debat Kedua Capres Diharap Lebih Substantif

“Ada beberapa capaian yang menarik kita diskusikan. Soal bagaimana terkait energi, visinya Pak Jokowi sampai pelosok mendapat pasokan listrik yang baik. Itu kan visi, selama ini berpusat di Jawa.”

Sementara itu Taufik mengungkapkan untuk sektor energi, Pemerintahan Jokowi telah memiliki rencana ke-depan. Menurutnya rencana tersebut dapat membuat sektor energi jauh lebih berkembang dibandingkan sebelumnya.

“Lalu kalau kita bicara bagaimana rencana Pak Jokowi, kita ingin mandiri di bidang energi, rencana membuat powerplant sebanyak-sebanyaknya. Sebagai satu visi harus kita apresiasi, meski ada satu dua hal yang menjadi penghalang. Tapi itu dalam pembangunan satu wajar. Jadi saya tidak melihat dikatakan gagal,” Kata Taufik.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.