Tips Mengemudi Aman dan Nyaman

Tips Mengemudi Aman dan Nyaman

Bagi sebagian besar orang yang hidup di kota besar, mobil menjadi salah satu pilihan untuk bepergian. Mulai dari bekerja, mengantar anak, hingga bepergian jarak jauh. Selain aman, faktor kenyamanan juga membuat warga perkotaan menggemari kendaraan roda empat ini.

Bagi pemilik kendaraan, menjaga kendaraan pribadi agar tetap nyaman dan aman adalah salah satu kewajiban. Agar pengemudi dan penumpang nyaman di perjalanan dan menghindari mabuk darat. Berikut adalah beberapa tips agar mobil tetap nyaman saat berkendara:

Perhatikan pemilihan parfum

Parfum menjadi elemen penting untuk menentukan kenyamanan mengemudi. Pemilihan parfum perlu diperhatikan karena tak semua orang cocok dengan salah satu wangi parfum, terutama yang biasa mengalami mabuk darat.

Perhatikan frekuensi pengereman

Sering tidaknya si pengemudi dalam mengerem juga dapat mempengaruhi penumpang. Pengemudi harus memperhatikan frekuensi pengeremannya. Pengereman tiba-tiba dengan frekuensi tinggi yang sering dilakukan pengemudi dapat membuat pengendara menjadi mual dan mabuk darat.

Jaga kebersihan kabin

Sebelum berkendara, alangkah baiknya jika pengemudi mengecek kabin dan membersihkannya. Dengan membersihkan kabin, penumpang akan terhindar dari debu-debu tipis yang memicu mabuk darat.

Pindah gigi di saat yang tepat

Salah satu hal yang dapat dilakukan pengemudi agar mobil dapat berjalan mulus adalah memindahkan gigi di saat yang tepat. Pengemudi disarankan untuk memindah gigi pada RPM 2000 – 2500 agar mobil berjalan mulus dan mengurangi goncangan. Sehingga penumpang merasa nyaman dan terhindar dari mabuk darat.

Lengkapi dengan asuransi

Perjalanan akan terasa jauh lebih aman bila si pengemudi dan pengendara telah terlindungi oleh asuransi, seperti Asuransi PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia, Tbk (Tugu Insurance). Dengan Tugu Insurance, pengemudi dan pengendara tak perlu khawatir jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Tugu Insurance memiliki produk perlindungan kendaraan bermotor dengan harga terjangkau yang diberi nama t-ride. Tugu Insurance menawarkan premi mulai dari Rp90 ribu untuk produk asuransi t-ride ini.

Selain melindungi jiwa pengendara, t-ride akan menjamin biaya perbaikan kendaraan atau mengganti kendaraan hilang karena pencurian.

Selain itu, jaminan utama t-ride adalah total loss only (TLO). Artinya, akan menjamin kerugian kendaraan bermotor bila mengalami kecelakaan dengan biaya perbaikan melebihi 75 persen dari nilai pasar atau kendaraan hilang karena pencurian.

Untuk jaminan tambahan, t-ride juga menawarkan perlindungan dari beberapa risiko lain, seperti perlindungan huru-hara, kerusuhan, terorisme, sabotase, banjir, angin topan, gempa bumi, dan tsunami. Selain itu, produk ini juga menawarkan jaminan tambahan berupa tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga, kecelakaan diri pengemudi, dan kecelakaan diri penumpang. (Evan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.