Tingkatkan Transaksi Non Tunai, BTN Gelar Ramadhan Fair

Tingkatkan Transaksi Non Tunai, BTN Gelar Ramadhan Fair

Jakarta – Menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1438 Hijriah, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menggelar acara Ramadhan Fair yang di buka untuk umum. Adapun acara ini bertujuan untuk meningkatkan transkasi non tunai dan jumlah tabungan Bank BTN.

Kegiatan yang diadakan di Menara Bank BTN, Jakarta, Senin, 12 Juni 2017 ini akan berlangsung hingga 16 Juni 2017 dengan beragam acara, mulai dari pegelaran busana, acara bincang-bincang dengan topik menarik, penarikan hadiah kejutan hingga kompetisi paduan suara.

“Kami mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam Ramadan Fair yang semarak dengan hadiah, termasuk kesempatan memenangkan perjalanan wisata atau umroh gratis,” ujar Direktur Consumer Banking Bank BTN, Handayani di Jakarta, Senin, 12 Juni 2017.

Sebanyak 41 tenant atau peserta yang mengusung berbagai merek ternama hadir dalam Ramadan Fair yang digelar di Lobby Menara BTN  ini. Para peserta menawarkan produk mulai dari pakaian, perkakas rumah tangga, alat elektronik, mobil, sejumlah pengembang properti juga hadir memberikan penawaran khusus.

Pada Ramadan Fair, pengunjung bisa menikmati program bazaar, selain diskon hingga 90%, ada juga program diskon khusus untuk produk tertentu dalam sesi Happy Hours. Pada hari terakhir akan diundi pemenang grandprize bagi pembeli dan penjual yang membukukan transaksi tertinggi serta para nasabah BTN yang melakukan top up atau menabung dengan nominal tertentu saat pameran berlangsung.

Upaya ini merupakan salah satu cara Bank BTN meningkatkan Dana Pihak Ketiga (DPK) dan jumlah rekening baru. “Tahun ini kami menargetkan  jumlah rekening baru sebanyak 1.300.000, hingga Mei sudah tercapai 430.000 akun baru,” ucap Handayani.

Ramadhan Fair ditargetkan bisa membukukan 2.500 transaksi dan pendapatan non bunga sebesar Rp100 juta dengan mengoptimalkan transaksi non tunai. Adapun transaksi non tunai Bank BTN terus menanjak, yang didorong oleh peningkatan transaksi online di e-commerce.

Per Mei 2016, dari jumlah transaksi non tunai sebesar 96.899  hanya 4.079 diantaranya adalah transaksi online. Namun, Mei 2017, transaksi non tunai meningkat 34 persen menjadi 130.797 transaksi dibandingkan posisi Mei 2016. Meski masih didominasi transaksi offline, per Mei 2017 khusus transaksi online naik hampir 6 kali lipat dibanding periode Mei 2016 yaitu mencapai 26.321 transaksi.

Adapun untuk nilai keseluruhan transaksi non tunai per Mei 2017 naik 36 persen menjadi Rp66,6 miliar dari Rp48,9 miliar. Untuk mendorong transaksi non tunai, Bank BTN akan memperluas kerjasama dengan sejumlah instansi dan toko online. “Kami terus mendorong transaksi non tunai sesuai dengan semangat gerakan non tunai yang diusung pemerintah,” tutup Handayani. (*)

99 total views, 5 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.