Tingkatkan Pelayanan BCA Finance Gandeng Kemendagri

Tingkatkan Pelayanan BCA Finance Gandeng Kemendagri

Jakarta – PT BCA Finance melakukan penandatangan perjanjian kerja sama dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Dukcapil Kemendagri) guna meningkatkan pelayanan serta pemanfaatan nomor induk kependudukan, data kependudukan dan kartu tanda penduduk elektronik dalam pelayanan pembiayaan yang diberikan BCA Finance.

”Bagi kami, adanya perjanjian ini dapat meningkatkan kualitas layanan dan mendukung penyaluran pembiayaan yang tepat sasaran yang diberikan oleh PT BCA Finance kepada Debitur dan Calon Debitur.” ujar Roni Haslim selaku Presiden Direktur BCA Finance, di Jakarta, Kamis 20 April 2017.

Dia menjelaskan, adanya perjanjian kerjasama ini diharapkan dapat mengefektifkan fungsi dan
peran masing-masing pihak dalam pemanfaatan Nomor Induk Kependudukan (NIM), Data Kependudukan dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP). Menurutnya, kerja sama ini dapat meminimalisir adanya tindak pidana pencucian uang dan pendanaan terorisme.

“Selain itu, pemanfaatan hak akses data KTP elektronik untuk mendukung penerapan Program Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme di lingkungan perusahaan Pembiayaan” ujar Rani

Adapun pejanjian yang dilakukan antar dua pihak ini akan berlaku hingga 20 November 2018. (*)

44 total views, 3 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.