Tingkatkan Bisnis, BPR Sinar Terang Geser Kantor Pusat

Tingkatkan Bisnis, BPR Sinar Terang Geser Kantor Pusat

Bekasi — PT BPR Sinar Terang meresmikan pemindahan kantor pusat di pusat bisnis Emmerald Commercial Summarecon Bekasi. Pemindahan ini sebagai bentuk peningkatan dan pelayanan bisnis untuk memudahkan akses kepada para nasabah.

Peresmian  kantor pusat ini dihadiri langsung oleh Komisaris Utama BPR Sinar Terang Soedeson Tandra, Direktur Utama Buana Wikasa, perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan, Polsek Bekasi Timur dan Kepala Kantor Kelurahan.

“Ini merupakan langkah kami dalam meningkatkan pelayanan kepada nasabah. Kami yakin dengan kantor pusat baru ini bisa meningkatkan pertumbuhan bisnis, kata Buana dalam keterangan yang diterima Selasa (8/5).

Dilanjutkanya, pertumbuhan bisnis pada tahun 2017 masih bisa memberikan kenaikan baik dari sisi aset, dana pihak ketiga (DPK) ataupun penyaluran kredit kepada masyarakat. Per akhir tahun kemarin, posisi aset telah mencapai Rp103,5 miliar, dibandingkan arp80,3 miliar pada akhir tahun 2016.

“Aset tumbuh 29 persen di tahun 2017 dengan kenaikan laba tahun ini naik dari Rp1,9 miliar ditahun 2016 menjadi Rp2,1 miliar ditahun 2017. Bisa tumbuh bagus walaupun sulit,” ujar Buana.

Sementara dari sisi penyaluran kredit tercatat sebesar Rp71,5 miliar pada akhir 2017. Menurut Buana, kenaikan kredit dibanding posisi Rp62,5 miliar pada akhir 2016. “Sedangkan untuk DPK ditahun 2017 telah mencapai Rp69,8 miliar naik 14 persen,” imbuhnya.

Terkait dengan pemindahan kantor baru ini, lanjut Buana, maka pertumbuhan bisnis diharapkan bisa maksimal di tengah pergerakan ekonomi masyarakat mulai tumbuh bila dibandingkan tahun 2017. Diharapkannya keberadaan kantor baru di pusat bisnis Summarecon Bekasi bisa berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat. (*)

Related Posts

News Update

Top News