Tigor M Siahaan Tetap Pimpin CIMB Niaga

Tigor M Siahaan Tetap Pimpin CIMB Niaga

Jakarta — Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menyetujui pengangkatan kembali Tigor M. Siahaan seebagai Presiden Direktur CIMB Niaga dengan masa jabatan hingga penutupan RUPST yang keempat.

Adapun pada jajaran Dewan Komisaris, RUPST menyetujui pengangkatan Didi Syafruddin Yahya sebagai Komisaris dan Sri Widowati sebagai Komisaris Independen. Masa jabatan keduanya efektif setelah mendapat persetujuan dari OJK dan/atau terpenuhinya persyaratan yang ditetapkan dalam surat persetujuan dari OJK dimaksud (tanggal efektif) sampai dengan penutupan RUPST yang ke-empat setelah tanggal efektif.

Pengangkatan Didi Syafruddin Yahya dan Sri Widowati sebagai Komisaris dan Komisaris Independen menyusul setelah diterimanya pengunduran diri Dato’ Sri Nazir Razak selaku Presiden Komisaris dan Armida Salsiah Alisjahbana selaku Komisaris Independen pada RUPSLB CIMB Niaga, 19 Desember 2018.

Pada saat yang sama, terkait berakhirnya masa jabatan seluruh anggota Dewan Pengawas Syariah pada penutupan RUPST, maka RUPST juga menyetujui pengangkatan kembali Prof. Dr. M. Quraish Shihab selaku Ketua, Prof. Dr. Fathurrahman Djamil selaku Anggota, dan Dr. Yulizar Djamaluddin Sanrego selaku Anggota. Masa jabatan mereka efektif sejak penutupan RUPST sampai dengan penutupan RUPST yang ke-empat setelah tanggal efektif pengangkatannya.

Seperti diketahui, pelaksanaan RUPST CIMB Niaga dilakukan sebagai salah satu implementasi tata kelola perusahaan yang baik. Melanjutkan inovasi yang telah dimulai sejak tahun lalu, RUPST CIMB Niaga kali ini kembali menerapkan sistem pemungutan suara secara elektronik (e-voting) menggunakan smartphone, mobile device, serta monitor layar sentuh. Dengan demikian suara yang diberikan pemegang saham akan terjaga kerahasiaannya.

“Kami senantiasa berupaya menjadi yang terdepan dalam menerapkan inovasi termasuk dari sisi kepatuhan kepada regulator,” tutur Tigor usai RUPST di Jakarta, Senin (14/4).

Dengan demikian susunan Direksi Perseroan tidak mengalami perubahan yaitu sebagai berikut:

-Presiden Direktur: Tigor M. Siahaan
-Direktur: Rita Mas’Oen
-Direktur: Megawati Sutanto
-Direktur: Vera Handajani
-Direktur: John Simon
-Direktur : Lani Darmawan
-Direktur: Pandji P. Djajanegara
-Direktur: Hedy Lapian
-Direktur Kepatuhan: Fransiska Oei
– Direktur: Rahardja Alimhamzah
-Direktur: Lee Kai Kwong

Sementara dengan pengangkatan tersebut, maka susunan Dewan Komisaris CIMB Niaga adalah sebagai berikut:
-Presiden Komisaris: Tengku Dato’ Sri Zafrul Tengku Abdul Aziz
-Wakil Presiden Komisaris: Glenn Muhammad Surya Yusuf
-Komisaris Independen : Zulkifli M. Ali
-Komisaris Independen : Pri Notowidigdo
-Komisaris Independen: Jeffrey Kairupan
-Komisaris : David Richard Thomas
-Komisaris: Didi Syafruddin Yahya
-Komisaris Independen : Sri Widowati (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.