Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi, Inflasi di Bawah 4%

Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi, Inflasi di Bawah 4%

Jakarta – Pada masa tiga tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tercatat laju inflasi semakin menurun dan menunjukkan kestabilan ekonomi yang baik. Hal tersebut disampaikan oleh langsung oleh Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution dalam konferensi pers “Capaian Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi-JK” di Kompleks Istana.

Darmin mengaku cukup bangga dengan angka inflasi yang cukup rendah hingga September tahun ini dimana mengalami penurunan yang cukup signifikan.

“Tiga tahun pemerintahan pak Jokowi, laju inflasi dari 4,49 persen pada September 2017 menjadi 3,72 persen pada September 2017,” ungkap Darmin pada konferensi pers Capaian Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi-JK
dengan tema Pembangunan Ekonomi Baru dan Peningkatan Produktivitas untuk Menunjang Pemerataan di Kompleks Kepresidenan, Jakarta, Selasa 17 Oktober 2017.

Dirinya menyebut pencapaian laju inflasi yang rendah, akibat dari harga pangan yang stabil dan gejolak harga pangan yang tidak terlalu signifikan.

“Memang ada administered price yang cukup tinggi, tapi inflasi inti tetap terjaga dan gelojak harga pangan cukup rendah,” ucap Darmin.

‎Darmin menambahkan, pihaknya di Pemerintahan juga cukup optimis dapat menekan angka inflasi hingga akhir tahun di bawah 4%. Hal tersebut tercermin dari meningkatnya angka ekspor dan kestabilan pangan.

“‎Tiga tahun terakhir laju inflasi tercatat di bawah 4 persen, kita bertekad inflasi 3,5 persen plus minus 1,” ucap Darmin.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.