Terpilihnya Ketua Jaringan Pengusaha Nasional DKI

Terpilihnya Ketua Jaringan Pengusaha Nasional DKI

Jakarta – Chief Executive Officer (CEO) PT Idea Lounge Indonesia, Dian Saputra, terpilih menjadi Ketua PW Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) DKI Jakarta. Dian terpilih dikarenakan visi dan misinya dinilai lebih applicable.

Ketua Caretaker PW JAPNAS DKI Jakarta, Ady Poetranto mengatakan, selama dua bulan, para kandidat calon ketua PW Japnas DKI Jakarta diuji seluruh kemampuannya. Mulai dari penguasaan materi ekonomi nasional, pengetahuan bisnis, kerjasama tim, retorika, public speaking hingga ke visi misinya.

Selama dua bulan, para kandidat harus memaparkan kuliah umum kewirausahaan, menyampaikan pengetahuan ekonomi di depan media massa, melaksanakan kegiatan dengan membentuk kepanitiaan, hingga fit and proper test di hadapan anggota Japnas dan tokoh-tokoh intelektual seperti Rektor Paramadina Firmanzah.

“Ini proses yang sangat panjang dan melelahkan. Namun seorang Ketua PW Japnas, bukanlah tokoh sembarangan yang asal comot saja. Seorang ketua haruslah tokoh muda yang mumpuni dan siap menghadapi segala masalah organisasi dan bisnis,” ujar Ady dalam keterangannya, di Jakarta, Selasa, 16 Agustus 2016.

Menurutnya, jika dibandingkan asosiasi pengusaha sejenis, format penentuan Ketua yang dilakukan Japnas sangat berbeda, yakni dengan cara intelectual selection. Proses pemilihan Ketua seperti ini belum pernah dilakukan di Indonesia, dan ini merupakan terobosan konsep yang dirumuskan untuk mewujudkan organisasi yang lebih baik, dan memiliki pemimpin yang intelektual.

Sementara itu Ketua Umum PP Japnas Bayu Priawan Djokosoetono menambahkan, dipilihnya sistem panitia seleksi dan bukan melalui mekanisme votting, dikarenakan Japnas lebih mengedepankan adanya intelectual race dan bukan political race.

“Sehingga siapapun yang terpilih, haruslah memiliki konsep pemikiran yang aplikatif untuk mengembangkan Japnas ke depan. Ini juga akan menambah kualitas out put yang dihasilkan dari proses seleksi ini,” ucapnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News