Tembus Pasar Digital, Bank Banten Gandeng Tokopedia

Tembus Pasar Digital, Bank Banten Gandeng Tokopedia

Serang — PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Tokopedia dalam hal Kemitraan Strategis pada bidang layanan teknologi kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Kerja sama ini ditandatangani oleh Fahmi Bagus Mahendra selaku Direktur utama Bank Banten dengan Senior Business Development Tokopedia, Levana Tiyasa saat peluncuran produk UMKM Kredit Usaha Bangun Banten, di Kantor Pusat Non Operasional (KPNO) Bank Banten, di Serang, Jumat, 13 Oktober 2017.

“Di luar layanan yang diberikan oleh jaringan kantor yang tersebar diseluruh wilayah banten, Bank Banten berusaha mengembangkan kemudahan informasi layanan UMKM dengan melakukan kerja sama dengan mitra strategis yakni dengan Tokopedia, yang tentunya telah dikenal luas oleh masyarakat,” ujar Fahmi Bagus Mahendra Selaku Direktur Utama Bank Banten.

Fahmi menambahkan, nantinya para pelaku UMKM yang menjadi merchant di Tokopedia dengan kriteria tertentu mempunyai kesempatan untuk menerima pembiayaan dari Bank Banten. Selain itu bank Banten juga akan menjadi semacam dealers di tokopedia untuk melayani pembayaran-pembayaran tertentu.

“Misalnya nanti untuk pembayaran samsat Banten bisa melalui tokopedia yang otomatis giro samsat akan masuk ke Bank Banten,” ujar Fahmi.

Selain Tokopedia, Bank Banten juga telah menjalin kerja sama dengan mitra strategis lainnya seperti PT Jamkrida Banten dan PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) dalam bidang penjaminan kredit, serta PT Sadulur Tri Ardhana Telekomunikasi (Startel) dalam bidang kemudahan pembayaran angsuran kredit. (*) Dicky F Maulana

657 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.