Taspen Titip Deposito Lewat Askrindo

Taspen Titip Deposito Lewat Askrindo

Dana yang dikelola Taspen, sebagian akan dititipkan kepada Askrindo untuk ditempatkan di deposito perbankan. Rezkiana Nisaputra

Jakarta–PT Taspen (persero) melakukan perjanjian kerja sama dengan PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) mengenai sinergi penempatan dana investasi. Dalam kerja sama ini, PT Taspen mempercayakan Askrindo untuk menempatkan dana deposito milik Taspen ke perbankan.

“Sampai Juni 2015, PT Taspen memiliki dana deposito sebesar Rp42 triliun. Nantinya terserah Askrindo mampu menyerap berapa dari dana tersebut untuk ditempatkan ke perbankan,” ujar Direktur Utama PT Taspen Iqbal Latanro, di Jakarta, Kamis, 6 Agustus 2015.

Dia menjelaskan, kerjasama antar kedua BUMN ini didasarkan pada prinsip win win solution dan intrapreneurship. “Istilahnya kami menggabungkan berbagai kelebihan yang kita miliki, untuk kemudian dijadikan satu kekuatan atau sinergi yang saling mengutungkan,” tukasnya.

Di tempat yang sama Direktur Utama Askrindo, Antonius Chandra menambahkan, pihaknya belum bisa mematok berapa dana yang bisa diserap dari dana milik Taspen yang sebesar Rp42 triliun itu. “Kami masih menghitungnya, yang jelas kami akan menyesuaikan diri dengan keinginan Taspen selaku pemilik dana,” ucapnya.

Sampai saat ini PT Askrinndo sudah mengelola dana deposito sebesar Rp6 triliun. Pada semester I-2015, Askrindo mampu membukukan laba bersiih Rp420,06 miliar atau meningkat 8,7% dibandingkan laba bersih semester I-2014 sebesar Rp408,67 miliar.

Sementara itu realisasi hasil investasi sebesar Rp322,9 miliar atau meningkat sebesar 45% dibandingkan hasil investasi semester I-2014 sebesar Rp221,7 miliar. (*)

@rezki_saputra

Leave a Reply

Your email address will not be published.