Tarik Ulur Saham WOM Finance : Maybank – Reliance Saling Tuduh

Tarik Ulur Saham WOM Finance : Maybank – Reliance Saling Tuduh

Jakarta – Pihak Reliance Capital Management (Reliance) mulai kebakaran jenggot setelah PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) menyatakan bahwa perjanjian bersyarat atas rencana penjualan saham PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) kepada Reliance Capital Management telah berakhir pada 3 Mei 2017.

Hal itu terlihat dari pernyataan resmi yang dilayangkan management Reliance, terkait berakhirnya Conditional Shares Purchase Agreement (CSPA) yang dilakukan kedua pihak pada 11 Januari 2017.

Reliance menegaskan komitmennya untuk menuntaskan transaksi pembelian saham WOM Finance dari Maybank Indonesia.

Selain itu pihak manajemen Reliance juga berpendapat bahwa Maybank Indonesia tidak memiliki dasar hukum untuk mengakhiri CSPA atas rencana transaksi dimaksud secara sepihak dan Reliance tidak menyetujui pengakhiran CSPA tersebut.

“Reliance telah menggunakan haknya sesuai dengan CSPA untuk memperpanjang masa berlaku CSPA dimaksud,” ujar Gatot Subagio, Head of Corporate Affairs PT Reliance Capital Management dalam keterangan tertulisnya, Kamis malam, 4 Mei 2017.

Pihak manajemen memastikan, seiring periode berlakunya CSPA antara Reliance dengan Maybank Indonesia masih berlangsung, maka rencana akuisisi Saham Maybank Indonesia pada WOM Finance oleh Reliance belum berakhir.

Pihak Reliance masih bersedia dan memiliki keinginan serta kemampuan untuk menyelesaikan transaksi segera setelah Syarat Pendahuluan dipenuhi dan dengan itikad baiknya, saat ini masih dalam tahap proses negosiasi lebih lanjut dengan Maybank Indonesia agar transaksi dapat diselesaikan dengan baik.

Seperti diketahui, sebelumnya pihak Maybank Indonesia juga menyatakan perjanjian bersyarat atas rencana penjualan saham WOM Finance telah berakhir pada 3 Mei 2017.

“CSPA telah berakhir sejak 3 Mei 2017 karena hingga 30 April 2017 beberapa persyaratan pendahuluan belum dapat dipenuhi,” jelas Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria, dalam keterbukaan informasinya.

Dengan diakhirinya CSPA tersebut, perseroan mengklaim akan tetap secara sah memiliki 2.386.646.729 saham WOM Finance.

“WOM Finance akan tetap merupakan anak perusahaan terkendali berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.