Paulus Sutisna, Sosok Transformatif Peraih Banker of The Year 2021 

Paulus Sutisna, Sosok Transformatif Peraih Banker of The Year 2021 

Jakarta – Track Record PT Bank DBS Indonesia (DBS Indonesia) sebagai salah satu pihak pelopor digitalisasi perbankan memang sudah tak diragukan lagi. Bank yang menempati peringkat kedua di Indonesia sebagai World’s Best Banks 2020 oleh Forbes ini bahkan telah dikenal luas sebagai bank digital berkat pelayanannya melalui teknologi digital.

Tentunya, ada figur penting dibalik keberhasilan layanan dan kinerja Bank DBS Indonesia. Figur ini tak lain adalah Paulus Sutisna. Paulus yang telah menjadi Presiden Direktur Bank DBS Indonesia sejak tahun 2015 itu merupakan mantan bankir Citibank.

Ia telah berkarya di Citibank Indonesia selama 24 tahun, dengan berbagai posisi strategis pernah ia duduki. Sebut saja Managing Director, Head of The Multinational Franchise, hingga menjadi ekspatriat di Citi Amsterdam.

Di bawah kepemimpinannya, Bank DBS Indonesia telah memiliki dan memperkuat layanan aplikasi digitalnya. Sebut saja Digibank by DBS yang menjadi salah satu sistem aplikasi yang mempelopori digitalisasi perbankan di Tanah Air.

Digibank by DBS yang diluncurkan di Indonesia sejak tahun 2017 ini terus memperkuat layanannya melalui inovasi-inovasinya, seperti salah satunya yang teranyar, layanan Kartu Kredit Digital digibank.

Layanan Kartu Kredit Digital digibank ini adalah kartu kredit digital pertama di Indonesia yang memungkinkan nasabah untuk mendapatkan persetujuan pengajuan kartu kredit serta limit yang disetujui hanya dalam waktu 60 detik.

Bank DBS Indonesia juga berhasil memperkuat rasio dana murahnya dengan porsi per Juni 2021 sebesar 55,23%. Maka dari itu, melihat kualitas layanan dan kinerja di atas, layaklah bila Paulus Sutisna didaulat sebagai Banker of The Year 2021 oleh Majalah Infobank. (*) Steven Widjaja

Related Posts

News Update

Top News