Tambah Modal, MNC Bank Siap Rights Issue Rp531 miliar

Tambah Modal, MNC Bank Siap Rights Issue Rp531 miliar

Jakarta–PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) akan kembali melaksanakan Penawaran Umum Terbatas (PUT) V atau rights issue dengan tujuan memperkuat modal dari perusahaan.

Presiden Direktur MNC Bank, Benny Purnomo mengatakan dana yang didapat dari rights issue seluruhnya akan dipergunakan untuk memperluas kegiatan bisnis dari perseroan.

“Mempertimbangkan hal tersebut MNC Bank kembali akan mengeluarkan saham dalam portopel dengan cara menerbitkan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) untuk yang kelima kalinya setelah perusahaan go public,” ujar Benny di Jakarta, Jumat, 15 Juli 2016.

Jumlah saham yang dikeluarkan oleh perseroan dalam rangkaian PUT V ini adalah sebanyak 5,3 miliar saham, sehingga perseroan akan memperoleh penambahan modal sebesar Rp531 miliar.

Setelah dikurangi biaya-biaya terkait, penambahan modal tersebut akan dipergunakan untuk memperkuat struktur permodalan dalam rangka mendukung target peningkatan aset produktif antara lain melalui pemberian kredit, penempatan dana serta pembelian surat berharga dengan tetap memperhatikan ketentuan Kewajiban Penyediaan Modal Minimum (KPMM).

“Dana yang dihasilkan untuk menambah dan memperkuat modal. Selain itu juga untuk peningkatan infrastruktur online banking korporasi.” Pungkas Benny.

Selain itu kata Benny, perseroan juga akan menerbitkan Waran Seri III yang juga senilai Rp531,1 miliar. “Sehingga, kami akan mendapatkan dana Rp1 triliun lebih. Jadi, nantinya modal inti kami menjadi sekitar Rp2,6 triliun-Rp2,7 triliun,” ucapnya. (*) Dwitya Putra

 

 

Editor: Paulus Yoga

Leave a Reply

Your email address will not be published.