Tabungan Simas Haji Kembali Diluncurkan di Surabaya

Tabungan Simas Haji Kembali Diluncurkan di Surabaya

Surabaya – Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank Sinarmas kembali meluncurkan sekaligus mengenalkan produk Tabungan Simas Haji IB di Masjid Cheng Hoo, Surabaya. UUS Bank Sinarmas memfasilitasi nasabah calon haji dengan Tabungan Simas Haji IB sebagai tabungan persiapan haji yang bebas biaya administrasi, mendapatkan bagi hasil, dan bisa bertransaksi dengan kartu ATM GPN.

UUS Bank Sinarmas telah resmi menjadi Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggara Ibadah Haji (BPS-BPIH). Dengan menjadi BPS-BPIH, bank dapat melayani pendaftaran haji melalui jaringan kantor cabang Bank Sinarmas. Selain itu, UUS Bank Sinarmas juga dapat melayani nasabah untuk pelunasan haji dengan bekerjasama dengan Kementerian Agama dan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

“Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas juga ditetapkan sebagai Bank Penempatan untuk mendukung BPKH dalam mengelola dana haji,” ujar Direktur Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas, Halim dalam keterangannya di Surabaya, Senin, 1 Oktober 2018.

Untuk membimbing displin menabung, UUS Bank Sinarmas memberikan Tabungan Simas Rencana Haji dengan fitur autodebet persiapan setoran awal BPIH dan terakhir Rekening Tabungan Jemaah Haji yang dikhususkan sebagai rekening pembayaran setoran awal dan pelunasan BPIH yang terkoneksi online dengan SISKOHAT (Sistem Komputerisasi Haji Terpadu).

“Dengan jaringan cabang yang ada, harapan kami penerimaan setoran Haji dapat dilakukan di seluruh Kantor Cabang Bank Sinarmas dan memberikan kemudahan bagi calon Jemaah Haji yang ingin mendaftar Haji,” ucapnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, bahwa produk Tabungan Simas Haji ini sebelumnya sudah diluncurkan di Jakarta pada 18 September 2018 dan di Medan pada 27 September 2018. Peluncuran Tabungan Simas Haji ini juga sesuai dengan komitmen UUS Bank Sinarmas dalam memberikan layanan terbaik dan menyediakan solusi nasabah yang memenuhi prinsip Syariah.

“Produk Tabungan Simas Haji diharapkan bisa menjadi solusi bagi para nasabah calon haji untuk mewujudkan impian ibadah menjalankan rukun Islam kelima,” paparnya.

Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa menambahkan, peluncuran produk Tabungan Simas Haji ini menjadi penting dalam mendorong masyarakat untuk bisa menjalankan ibadah haji. Dirinya juga berharap, agar produk Tabungan Haji ini juga bisa menjadi akses bagi masyarakat dalam mengumpulkan dananya yang akan digunakan untuk berangkat haji.

“Produk ini supaya bisa menjalankan ibadah haji, untuk bisa memenuhi masyarakat dalam kebutuhan haji. Tapi sering kali mereka tak punya akses untuk ini, maka dari itu, ini menjadi penting dan Bank Sinarmas bisa berperan aktif untuk bisa memberikan akses kepada calon jemaah haji,” tutupnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News