Surya Pertiwi Resmi Tercatat di Bursa

Surya Pertiwi Resmi Tercatat di Bursa

Jakarta – PT Surya Pertiwi Tbk, sebagai distributor tunggal di Indonesia untuk produk saniter dan fitting merk TOTO resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada hari ini Senin, 14 Mei 2018 dengan kode SPTO.

Melalui Initial Public Offering (IPO), Perseroan menawarkan 700.000.000 saham baru atau sekitar 26% dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan, dimana jumlah saham tersebut termasuk saham yang ditawarkan kepada karyawan melalui program Employee Stock Allocation (ESA).

Dengan harga Rp1.160 per saham, perseroan meraih dana sekitar Rp812.000.000.000 sebelum dikurangi biaya emisi saham.

Baca juga: Distributor Kloset Merek TOTO Siap IPO

Tjahjono Alim, Presiden Direktur Perseroan, mengatakan dalam siaran persnya pada Senin (14/05/2018) bahwa dana IPO yang diperolehakan digunakan untuk memperbaiki struktur modal melalui pelunasan utang, belanja modal, yaitu dengan menambah kapasitas produksi pabrik SPN di Surabaya sebanyak 2 lini produksi sampai dengan tahun 2020, dan modal kerja.

Sebagai informasi, selama masa penawaran umum pada tanggal 4–8 Mei 2018, SPTO mengalami kelebihan permintaan (oversubscribed) hingga 38 kali. Surya Pertiwi menunjuk PT Ciptadana Sekuritas Asia sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek dalam IPO ini.(*)

5 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.