Suprajarto Raih The Best CEO di IDX Channel Innovation Award 2019

Suprajarto Raih The Best CEO di IDX Channel Innovation Award 2019

Jakarta – Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) Suprajarto kembali meraih penghargaan bergengsi, yakni sebagai The Best CEO dalam acara IDX Channel Innovation Award 2019 yang digelar di Main Hall Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu, 14 Agustus 2019.

Penghargaan ini melengkapi koleksi Suprajarto yang sebelumnya juga memperoleh penghargaan bergengsi lainnya yakni The Asian Banker CEO Leadership Achievement Award 2019.

Penghargaan yang diberikan oleh majalah ekonomi terkemuka di Asia tersebut yakni sebagai The Asian Banker CEO Leadership Achievement Award for Indonesia dan diserahkan langsung oleh Managing Director The Asian Banker Foo Boon Ping kepada Suprajarto di Bangkok, Thailand, pada 29 Mei 2019 lalu.

Untuk penghargaan ini, Suprajarto bersanding dengan delapan CEO top industri perbankan dari Tiongkok, Singapura, Thailand, Sri Lanka, Taiwan, Malaysia, Brunei, dan Filipina.

Dalam acara IDX Channel Innovation Award 2019 sendiri, BRI memborong 4 penghargaan yakni sebagai The Best Innovative Company in Finance sector, The Best Innovation, The Best CEO, dan The Best Millenials Investor Choice.

Direktur Utama Bank BRI Suprajarto yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, Bank BRI memang gencar melakukan inovasi-inovasi terutama untuk mendorong layanan digital banking dengan tetap fokus menggarap sektor UMKM. “Tentu kami bersyukur dengan pencapaian ini dan dengan penghargaan sebanyak ini,” ungkapnya.

Menyorot perkembangan digitalisasi Bank BRI, pada tahun 2018 Bank BRI sudah mendapatkan ISO 27001 untuk Big Data. Bank BRI kembali mendapatkan ISO 27001 untuk product Open Banking BRI pada tahun ini, yaitu BRIAPI (BRI Application Programming Interface) yang merupakan produk perseroan yang memungkinkan pihak ketiga menggunakan fitur atau fungsi layanan finansial dari Bank BRI dalam platform milik mereka dengan cepat dan aman.

Tak hanya itu, dampak digitalisasi tersebut bisa dirasakan secara nyata dalam proses bisnis BRI. Pengajuan pinjaman di Bank BRI di segmen mikro bisa dicairkan dalam hitungan jam di hari yang sama alias satu hari melalui aplikasi BRISPOT. (*)

Related Posts

News Update

Top News