SSIA Ikut Dalam Tender Ruas Tol Patimban

SSIA Ikut Dalam Tender Ruas Tol Patimban

Jakarta – PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) akan mulai ikut memproses tender pengerjaan konstruksi Tol Patimban di Subang, Jawa Barat.

Perusahaan optimis akan proyek tersebut, karena sudah mengantongi rekomendasi Bupati Subang terkait perizinan. Persiapan studi kelayakan (feasibilty study) juga telah selesai dilakukan. 

“Pemerintah menyadari tol Patimban penting,” kata Direktur SSIA, Wilson Effendy, saat paparan publik di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin, 30 September 2019.

Seperti diketahui, proyek Tol Patimban diprakarsai konsorsium PT Jasa Marga Tbk (JSMR) bersama PT Surya Semesta Internusa Tbk, PT Daya Mulia Turnaga dan PT Jasa Sarana. Jasa Marga memegang porsi saham mayoritas sebesar 55%. 

Akses tol di pelabuhan Patimban tersebut sebagai jalur alternatif bagi pengguna dan jalur logistik sepanjang 37,7 kilometer dengan biaya investasi Rp6,4 triliun. 

Sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) juga telah mengumumkan beberapa ruas tol yang dilelang, salah satunya adalah akses menuju Pelabuhan Patimban. (*)

Related Posts

News Update

Top News