SMF Sediakan Pembiayaan Perumahan bagi Karyawan PNM

SMF Sediakan Pembiayaan Perumahan bagi Karyawan PNM

Jakarta – PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM bersama dengan PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF, menandatangani nota kesepahaman/ Memorandum of Understanding (MoU) terkait pembiayaan perumahan yang layak dan terjangkau untuk karyawan PNM yang tersebar di seluruh Indonesia.

Nota kesepahaman tersebut ditandatangani langsung oleh Direktur Utama PNM Arief Mulyadi, dan Direktur Utama SMF, Ananta Wiyogo di Menara Taspen pada Jumat (18/10). Dalam kesempatan tersebut Direktur Utama PNM, Arief Mulyadi, mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan reaktualisasi dari pengembangan potensi masing-masing untuk memperluas pelaksanaan fungsi-fungsi sebagai agen pembangunan sekaligus agen pencipta nilai yang diemban oleh kedua entitas.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Utama SMF, Ananta Wiyogo mengungkapkan, SMF menyambut baik atas sinergi yang terjalin melalui kerjasama ini. Ia berharap ke depannya hal tersebut dapat berjalan lancar, serta menginspirasi BUMN lainnya untuk dapat bersinergi bersama SMF.

“Kami berharap kerja sama ini dapat meningkatkan kesejahteraan karyawan PMN melalui akses kepemilikan rumah yang layak dan terjangkau, sekaligus menggali potensi baru yakni pembiayaan KPR bagi masyarakat umum penggiat UMKM binaan PNM, seperti Unit Layanan Modal Mikro (UlaMM) serta Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar),” ucap Ananta melalui keterangan resminya di Jakarta, Jumat 18 Oktober 2019.

Dirinya menyebut, penandatanganan MoU ini merupakan wujud nyata dalam menciptakan sinergi antar BUMN yang bertujuan untuk pengembangan bidang usaha kedua BUMN, dimana SMF menyalurkan fasilitas pembiayaan jangka menengah/panjang terkait Kredit Pemilikan Rumah (KPR) khususnya kepada karyawan PNM yang saat ini berjumlah 37.699 dan tersebar di seluruh Indonesia.

Melalui kerjasama ini PNM melakukan peningkatan kesejahteraan karyawan melalui kepemilikan perumahan yang layak dan terjangkau. Selain itu, kedepannya PNM juga akan memanfaatkannya untuk pengembangan bisnis jasa manajemen dan kemitraan bagi UMKM. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

News Update

Top News