Skor Tinggi di GCG, CIMB Niaga Sabet Penghargaan ARA

Skor Tinggi di GCG, CIMB Niaga Sabet Penghargaan ARA

Jakarta – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali meraih penghargaan Annual Report Award (ARA). Pada ajang penghargaan ARA 2016 ini, CIMB Niaga menjadi yang terbaik di kategori Private Keuangan – Listed (Swasta Keuangan Tercatat).

ARA merupakan ajang penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh sejumlah Otoritas pemerintah, diantaranya Kementerian BUMN, Direktorat Jenderal Pajak, Bank Indonesia, Bursa Efek Indonesia, Komite Nasional Kebijakan Governance, dan Ikatan Akuntan Indonesia. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan sebagai bentuk transparansi informasi atas upaya penerapan pengelolaan perusahaan yang baik dan berintegritas.

CIMB Niaga terpilih sebagai pemenang setelah melalui beragam kriteria penilaian. Total nilai yang diraih 86.2 atau peringkat pertama dari 43 peserta di kategori yang sama dan peringkat umum kedua dari 299 peserta.

Salah satu aspek penting yang dinilai adalah Good Corporate Governance (GCG) dengan bobot penilaian terbesar yaitu 35%. Dalam hal ini, bank besutan Malaysia ini dinilai sebagai perusahaan yang telah berhasil melaksanakan prinsip GCG secara konsisten dalam kegiatan operasionalnya. (Baca juga : Ini Jawara Annual Report Award 2016 )

Direktur Compliance, Corporate Secretary and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei mengatakan, sangat penting untuk menerapkan serta melaksanakan prinsip-prinsip GCG dalam setiap aktivitas perusahaan. GCG menjadi penyeimbang dalam mencapai tujuan bisnis perusahaan.

“Kami berterima kasih atas penghargaan yang diberikan ini. Hal ini menjadi pengakuan dari pihak independen atas keberhasilan penerapan GCG di bank ini yang tercatat sebagai bank BUKU 4 (kategori bank tertinggi dari sisi modal inti/Tier-1) di Indonesia,” ujar Fransiska.

Diraihnya penghargaan ini, lanjut Fransiska, sekaligus juga mencerminkan suksesnya internalisasi brand promise “Forward” sehingga mewujud dalam bentuk kinerja unggul dengan integritas yang tinggi dari talenta-talenta CIMB Niaga. Karena itu, Fransiska juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh karyawan yang telah bekerja keras mewujudkan prestasi terbaik .(*)

Related Posts

News Update

Top News