Sinar Mas Beri Pembekalan Keuangan ke 1.200 Siswa-Siswi di Sumatera Utara

Sinar Mas Beri Pembekalan Keuangan ke 1.200 Siswa-Siswi di Sumatera Utara

Jakarta – PT Asuransi Sinar Mas kembali mengadakan kegiatan Literasi Keuangan. Kali ini literasi keuangan diberikan melalui pembagian buku cerita dan mewarnai mengenai asuransi kepada 1.200 siswa-siswi PAUD dan SD di Kawasan Danau Toba, Sumatera Utara.

Buku cerita mengenai asuransi diberikan untuk sekolah-sekolah yang berada di kecamatan Baktiraja, Paranginan dan 8 kecamatan lainnya Kabupaten Humbang Hasundutan.

Sekolah lain yang mendapatkan buku cerita mengenai asuransi berada di daerah Parmonangan, Hutaginjang dan Tuktuk Siadong, Kabupaten Samosir.

“Kegiatan dilakukan sejak tanggal 12 hingga 16 Juni 2017 dengan mengangkat tema Minggu Literasi Keuangan,” kata Direktur Sinarmas, Dumasi M M Samosir, di Jakarta, Rabu, 21 Juni 2017.

Selain pembagian buku cerita dan mewarnai mengenai asuransi, edukasi mengenai asuransi juga disampaikan dalam bentuk story telling (bercerita) mengenai asuransi.

Melalui story telling/bercerita, siswa-siswi diberikan pengenalan mengenai asuransi dengan bahasa sederhana.

Cara ini menjadi cara yang tepat agar pengetahuan tentang asuransi mudah diterima dan dingat oleh para siswa-siswi. Lima seri buku yang dibagikan terdiri dari seri 1 asuransi mobil, seri 2 asuransi kesehatan, seri 3 asuransi perjalanan, seri 4 asuransi kebakaran, dan seri 5 asuransi motor.

Pengenalan mengenai asuransi ini merupakan lanjutan dari kegiatan literasi yang telah dilakukan pada tahun  tahun sebelumnya.

Pada tahun 2015, kegiatan bercerita dan pembagian buku cerita dan mewarnai mengenai asuransi telah dilakukan Asuransi Sinar Mas bagi 40.432 siswa/i Sekolah Dasar di 9 kota yaitu Jakarta, Bekasi, Tangerang, Pontianak, Pekanbaru, Yogyakarta, Surabaya, Manado dan Palembang.

Tahun 2016, Asuransi Sinar Mas melanjutkan kegiatan literasi dengan melakukan edukasi asuransi dan membagikan kartu asuransi simas siswa mikro bagi 39.927 siswa/i dari 116 SD peserta kegiatan literasi keuangan tahun 2015.

Pembagian ini dilakukan dengan tujuan agar selain siswa mengenal asuransi juga bisa mengetahui manfaat dari berasuransi.

Kegiatan edukasi asuransi dan pembagian kartu simas siswa mikro juga dilakukan pada event lainnya seperti saat Launching Layanan Keuangan Masyarakat di Magelang dan kegiatan CSR di SD Katolik Warsawe, Kecamatan Mbeliling, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Diharapkan dengan pemberian pemahaman tentang asuransi dan pentingnya manfaat asuransi sejak dini kepada masyarakat, dalam jangka waktu panjang akan meningkatkan pemahaman mengenai asuransi dan meningkatkan jumlah pengguna produk asuransi. (*)

Related Posts

News Update

Top News