Sepanjang 2019, Ini Apresiasi yang Diterima BRI Besutan Suprajarto

Sepanjang 2019, Ini Apresiasi yang Diterima BRI Besutan Suprajarto

Jakarta — Hingga Kuartal II-2019, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus mengukir prestasi dan apresiasi publik di bawah kendali Suprajarto sebagai Direktur Utama. Apresiasi yang diterima perseroan ini datang dari dalam dan luar negeri. Penghargaan pun beragam mulai penilaian dari sisi kinerja hingga The Best CEO.

Peran pemimpin penting bagi perkembangan perusahaan karena pemimpin akan memberi energi positif kepada karyawannya. Dalam hal kepemimpinan, kapabilitas Suprajarto selaku Direktur utama BRI tak perlu ditanyakan lagi. Baru-baru ini, Suprajarto mendapat penghargaan sebagai The Best CEO dalam acara IDX Channel Innovation Award 2019 yang digelar di Main Hall Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu, 14 Agustus 2019.

Selain itu, perseroan juga meraih 4 penghargaan dalam acara IDX Channel Innovation Award 2019. Penghargaan tersebut antara lain sebagai The Best Innovative Company in Finance sector, The Best Innovation, The Best CEO, dan The Best Millenials Investor Choice. Suprajarto yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, perseroan memang sedang gencar melakukan inovasi-inovasi terutama untuk mendorong layanan digital banking dengan tetap fokus menggarap sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Sebelumnya, Suprajarto juga meraih penghargaan bergengsi berkala internasional, yaitu The Asian Banker CEO Leadership Achievement Award 2019. Penghargaan ini diberikan oleh The Asian Banker, majalah ekonomi terkemuka di Asia.

Tak bisa dimungkiri, penghargaan-penghargaan tersebut menunjukkan kredibilitas Suprajarto sebagai pemimpin BRI.

Di bawah kepemimpinan Suprajarto, perseroan meraih gelar perusahaan publik terbesar di Indonesia versi Forbes, majalah ekonomi asal Amerika Serikat (AS). Penghargaan ini juga sekaligus menjadi penghargaan yang diperoleh perseroan sebagai perusahaan publik terbesar selama lima tahun berturut-turut.

Selain itu, dalam daftar Global 2000: The World’s Largest Companies yang dirilis pada 15 Mei 2019 lalu menempatkan Bank BRI pada peringkat ke 363 dari 2.000 perusahaan publik terbaik di dunia. Peringkat tersebut merupakan peringkat tertinggi dari sebuah perusahaan di Indonesia yang masuk dalam daftar. Deretan penghargaan diatas menunjukkan pengaruh Best CEO, Suprajarto terhadap kinerja Bank BRI. (*) Evan

Leave a Reply

Your email address will not be published.