Semester I-2017, BTN Salurkan KPR Rp156 Triliun

Semester I-2017, BTN Salurkan KPR Rp156 Triliun

Balikpapan–PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) mengklaim telah menyalurkan Kredit Pemilikan (KPR) sebanyak 1,44 juta unit dengan nilai Rp156 triliun di Semester I-2017. Nilai kredit perumahan ini meningkat bila dibandingkan dengan Semester I-2016, yang sebesar Rp135,74 triliun.

Pernyataan tersebut disampaikan Direktur Utama BTN, Maryono di Balikpapan, Kamis, 13 Juli 2017. Menurutnya, perseroan tetap konsisten dalam penyaluran KPR guna mendukung Program Sejuta Rumah yang diusung pemerintah sejak April 2015.

“Optimalisasi penyaluran KPR dilakukan perseroan menyalurkan KPR dari Sabang sampai Merauke, dengan menimbang potensi permintaan yang ada, termasuk di Kalimantan bagian Timur,” ujarnya.

BTN telah menggandeng sejumlah pengembang rumah tapak sederhana salah satunya yakni PT Karya Pama Marga Abadi yang menyediakan rumah tapak murah di perumahan Pesona Bukit Batuah bagi kalangan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang berlokasi di Batu Ampar Balikpapan Timur. (Bersambung ke halaman berikutnya)

Related Posts

News Update

Top News