Semen Indonesia Resmikan Akademi Komunitas di Rembang

Semen Indonesia Resmikan Akademi Komunitas di Rembang

Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Ke-58 yang jatuh pada 2 Mei 2017, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk meresmikan sekolah vokasi akademi Komunitas Semen Indonesia (AKSI) di Rembang dan Pidie, Aceh.

Peresmian dilakukan oleh Direktur Jendaral Kelembagaan IPTEK DIKTI Patdono Suwignjo dan disaksikan oleh Komisaris Utama Semen Indonesia, Sutiyoso, Direktur SDM dan Hukum Semen Indonesia Agung Yunanto serta Direktur Utama Semen Gresik, Sunardi Prionomurti.

“AKSI telah berdiri di Gresik tahun 2013 dan hari ini kami meresmikan AKSI di Rembang dan Pidie, Aceh” kata Direktur SDM dan Hukum Semen Indonesia, Agung, Jumat, 5 Mei 2017.

Dikatakan Agung Yunanto, AKSI di Rembang ini didirikan untuk mempersiapkan tenaga kerja yang memiliki keterampilan dan keahlian terapan yang siap langsung diterjunkan ke dunia kerja.

AKSI Rembang sendiri memiliki 3 program pendidikan yakni: Teknik Operasi Mesin dan
Peralatan Industri, Teknik Perawatan Mesin Industri, dan Otomasi Perkantoran.

Setiap program ditargetkan memiliki 30 mahasiswa dan memulai proses belajar pada September tahun ini.

Lebih lanjut, Agung Yunanto mengatakan bahwa AKSI memiliki keunggulan tersendiri dibanding lembaga vokasi lainnya, yakni laboratorium berupa pabrik semen yang dapat digunakan sebagai tempat praktek mahasiswa.

AKSI juga telah bekerjasama dengan 15 perusahaan dibawah naungan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk sebagai tempat praktik kerja lapangan para mahasiswa.

“Kehadiran AKSI mendapat sambutan positif dari dunia industri. Seperti di Gresik, banyak perusahaan yang telah siap mempekerjakan mahasiswa AKSI jika kelak mereka lulus. Sebagai wujud tanggung jawab perusahaan terhadap dunia pendidikan nasional, AKSI nantinya akan didirikan di tempat pabrik kami beroperasi lainnya, seperti di Kupang, NusaTenggara Timur,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.