6 Bulan, Semen Indonesia Gelontorkan Capex Rp3,5 Triliun

6 Bulan, Semen Indonesia Gelontorkan Capex Rp3,5 Triliun

Capex tersebut sebagian telah digunakan untuk pembangunan pabrik di Rembang, Jawa Tengah dan Indarung, Sumatera Barat. Dwitya Putra

Jakarta–PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) mencatat realisasi belanja modal (capex) hingga Juni sebesar Rp3,5 triliun atau setara 50% dari targget anggaran tahun ini sebesar Rp7 triliun.

Sekretaris perusahaan SMGR Agung Wiharto mengatakan, belanja modal perseroan digunakan untuk mendanai ekspansi perseroan, seperti pembangunan pabrik di Rembang, Jawa Tengah dan Indarung, Sumatera Barat.

“Target pada kuartal III-2016 kedua pabrik tersebut akan selesai dan mampu menambah kapasitas produksi SMGR menjadi 37,8 juta ton dari 31,8 juta ton,” kata Agung tadi malam, di Jakarta, Kamis, 9 Juli 2015.

Seperti diketahui, Semen Indonesia kini tengah fokus melanjutkan pembangunan pabrik semen di Rembang, Jawa Tengah dan Indarung, Sumatera Barat.

Selain itu, dua pabrik lainnya masih dalam tahap perencanaan yaitu pabrik di Aceh dengan kapasitas 2-3 juta ton ler tahun dengan investasi sekira USD300-USD450 juta.

Dengan pembangunan tersebut, diharapkan kapasitas produksi Semen Indonesia bertambah, dan bisa memenuhi kebutuhan konsumsi semen nasional. (*)

@dwitya_putra14

Related Posts

News Update

Top News