Semarak HUT RI, BTN Gelar Pasar Murah di Papua

Semarak HUT RI, BTN Gelar Pasar Murah di Papua

Dalam peringatan HUT RI ke-70, BTN membantu pemerintah menekan angka disparitas antara Indonesia Timur dan Barat lewat gelaran pasar murah. Paulus YYoga

Jayapura, Papua–Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) pada hari ini menggelar gerak jalan santai sepanjang 8 KM di kota Jayapura, Papua.

“Ini adalah acara pertama BUMN hadir untuk negeri yang kami pusatkan di Jayapura,” ucap Direktur BTN, Oni Febriarto dalam keterangan persnya di Papua, Sabtu, 15 Agustus 2015.

Gerak jalan santai yang diikuti sekitar 5.000 peserta itu sempat membuat merah putih kota Papua. Masyarakat terlihat tumpah ruah di sepanjang jalan protokol dengan total mencapai 8 KM itu. Kerumunan warga terlihat kembali pada saat kuliner menikmati makanan daerah yang disiapkan ibu-ibu PKK pemerintah provinsi Papua.

“Kami bersenang hati dapat bergabung bersama dengan masyarakat Papua dalam event seperti ini. Semua menyatu padu bersama kami keluarga BUMN yang ada di wilayah Papua,” imbuh Oni.

Usai kegiatan jalan sehat, kegiatan BUMN hadir untuk negeri di wilayah Papua yang dkoordinasi oleh Bank BTN ini dilanjutkan dengan kegiatan pasar murah.  Pada kegiatan ini BUMN menjual harga sembako dengan diskon sebesar 70 persen. Masyarakat hanya perlu membayar 30 persennya saja. Kegiatan tersebut sebagai wujud nyata BUMN untuk menekan disparitas harga sembako di Papua.

Seperti diketahui, pada Juni 2015 angka disparitas harga sembako antara Indonesia Barat dan Indonesia Timur masih di atas 35 persen. Saat ini, Pemerintah terus berusaha menurunkan angka disparitas kebutuhan bahan pokok tersebut menjadi 13,5%. Dengan adanya program pasar murah ini diharapkan dapat mendukung program pemerintah menurunkan angka disparitas harga bahan pokok di Papua.

Kegiatan BUMN hadir untuk negeri di wilayah Papua akan berlangsung hingga 23 Agustus 2015. Acara puncak akan dilakukan secara serentak oleh BUMN yang ada di Papua dalam penyelenggaraan upacara bendera tepat tanggal 17 Agustus 2015.

“Kami bersyukur dapat berkontribusi dalam membantu masyarakat Jayapura. Dengan kegiatan ini diharapkan akan menumbuhkan kembali rasa kebersamaan dan nasionalisme masyarakat Indonesia,” tutup Oni. (*)

@bangbulus

Related Posts

News Update

Top News