Sejumlah Bank Pilihan Raih Infobank Award 2018

Sejumlah Bank Pilihan Raih Infobank Award 2018

Yogyakarta – Sebanyak 64 bank dari total 115 bank di Indonesia meraih penghargaan “Infobank Awards 2018” karena berhasil mencatatkan kinerja keuangan terbaiknya pada tahun 2017.

Penghargaan diberikan oleh Majalah Infobank pada Malam Penganugerahan “Infobank Awards 2018” di Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Selasa, 14 Agustus 2018.

Menurut hasil kajian bertajuk “Rating 115 Bank 2018” yang dilalukan oleh Biro Riset Infobank, ke-64 bank tersebut berhasil mengukir kinerja cemerlang sehingga mendapat predikat “Sangat Bagus”.

Predikat “Sangat Bagus” adalah predikat tertinggi pada rating bank versi Infobank yang telah dilakukan sejak tahun 1995 itu.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Infobank terhadap bank-bank yang masih mampu mempertahankan kinerja terbaiknya di tengah perlambatan ekonomi nasional dan global,” ujar Eko B Supriyanto, Direktur Biro Riset Infobank, saat memberikan kata sambutan.

Menurut Eko, meski perbankan nasional masih tumbuh positif, dengan kredit yang tumbuh 8,34% dan laba naik 23% per akhir tahun 2017 lalu, namun kondisinya tidak merata.

Dari total 115 bank, menurut Eko, ada 23 bank yang kreditnya menurun, 48 bank labanya anjlok, 11 di antaranya merugi. “Makanya, bank-bank yang masih mampu tumbuh positif layak kita beri penghargaan,” tegasnya.

Baca juga: Ini Dia Bank Pilihan Peraih Infobank Awards 2018

40 BANK RAIH TROPI KHUSUS

Pada ajang “Infobank Awards 2018” juga diberikan penghargaan khusus berupa tropi kepada 40 bank yang berhasil meraih predikat kinerja “Sangat Bagus” dalam jangka waktu tertentu.

Ada empat kelompok tropi yang diberikan oleh Infobank. Pertama, Golden Trophy. Tropi ini diberikan kepada 13 bank yang berhasil meraih predikat “Sangat Bagus” selama 5 tahun berturut-turut.

Kedua, Platinum Trophy. Tropi ini diberikan kepada 8 bank yang berhasil meraih predikat “Sangat Bagus” selama 10 tahun berturut-turut.

Ketiga, Titanium Tropy. Tropi ini diberikan kepada 13 bank yang berhasil meraih predikat “Sangat Bagus” selama 15 tahun berturut-turut.

Keempat, Diamond Tropy. Tropi ini diberikan kepada 6 bank yang berhasil meraih predikat “Sangat Bagus” selama 20 tahun berturut-turut.

Selain, Infobank juga memberikan special awards “The Most Consistent of Performance Bank 2018” kepada 1 bank yang berhasil meraih predikat “Sangat Bagus” selama 23 tahun berturut-turut atau sepanjang digelarnya ajang “Infobank Awards”. (*)

Related Posts

News Update

Top News