Satu Tahun Beroperasi, Digibank Buka 1000 Akun Perhari

Satu Tahun Beroperasi, Digibank Buka 1000 Akun Perhari

Jakarta — Setelah launching sejak satu tahun lalu, Digibank milik DBS Bank sudah menunjukkan perkembangan. Hal itu menandakan, teknologi sangat berperan penting terhadap minat masyarakat untuk membuka rekening bank.

Senior Vice President Digibank DBS Bank, Neni Veronica, mengungkapkan, sejak pertama kali diresmikan tahun 2017, Digibank setiap harinya mencatatkan kenaikan jumlah akun.

“Sekarang setiap harinya bisa membuka 1000 akun per hari. Karena sesi yang mudah untuk buka rekeningnya. Sebelumnya hanya 100 akun per hari,” ungkapnya kepada Infobank usai acara Exabytes eCommerce Conference (EEC) 2018, di Jakarta, Selasa (14/08).

Neni menambahkan, saat ini, Digibank memiliki fitur-fitur teknologi terkini. Salah satunya, chat banking. Melalui chat banking, nasabah bisa bertanya segala sesuatu yang berhubungan dengan rekeningnya termasuk transfer.

Baca juga: DBS Bidik 3,5 Juta Nasabah Baru Dari Digibank

“Jadi transfer se-simple lagi chatting aja. Bisa tinggal bilang, tolong transfer uang, langsung berjalan dengan masukkan password. Itu teknologi yang kita sudah punyai,” tambahnya.

Selain itu, digibank juga memiliki teknologi untuk personal financial manager, dimana fitur tersebut bisa membuat nasabah mengontrol dirinya terhadap pengeluaran setiap bulan.

Kedepannya, tidak menutup kemungkinan DBS Bank akan berinovasi terhadap perkembangan teknologi yang ada untuk menjangkau seluruh nasabah di Indonesia. Neni menargetkan, Digibank bisa mencapai hingga 3,5 juta pelanggan di tahun 2022. (Ayu Utami)

Related Posts

News Update

Top News