Sasar Gen Y, BNI-Twitter Hadirkan Fitur "#AskBNI"

Sasar Gen Y, BNI-Twitter Hadirkan Fitur "#AskBNI"

Jakarta–PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) meluncurkan Twitter Hashtag khusus yang disebut “#AskBNI”.

Langkah ini merupakan realisasi dari pemahaman BNI terhadap ekspektasi dan tuntutan para nasabah mudanya yang tergolong pada Generasi Y (Gen Y).

Peluncuran BNI Twitter Hashtag tersebut dilaksanakan di Jakarta, Rabu, 2 Desember 2015. Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Konsumer & Ritel BNI Anggoro Eko Cahyo dan Country Business Head Twitter Indonesia Roy Arnold Simangunsong. Hadir juga grup musik Mocca yang saat ini digandrungi oleh kaum muda.

Menurut Anggoro, Gen Y memiliki ekspektasi yang berbeda ketika datang atau menjadi nasabah bank. Mereka berharap ada solusi digital ketika berhubungan dengan Bank, dimana mereka selalu menggunakan social media yang saat ini sebagai bagian alami dari kehidupan mereka.

BNI merupakan salah satu Bank terbesar di Indonesia yang saat ini mempunyai aset sekitar Rp 429 Triliun.  Nasabah generasi Y di BNI tumbuh sangat cepat. Saat ini, nasabah Gen Y BNI jumlahnya sekitar 8,6 juta nasabah.

“BNI memahami kebutuhan nasabah Gen Y dalam berbank untuk itu bersama Twitter Indonesia, BNI mengembangkan fitur BNI Twitter Hashtag yang disebut “#AskBNI”,” ujar Anggoro.

BNI Twitter Hashtag ini sangat mudah digunakan. Pengguna harus menjadi followers @BNI46. Kemudian Followers Twitter @BNI46 dapat mengirimkan Direct Message untuk mendapatkan informasi terbaru tentang promo BNI dan juga informasi produk dan layanan BNI. Followers Twitter @BNI46 cukup menuliskan via DM #AskBNI kemudian kirim ke @BNI46 dan akan mendapat reply tentang informasi penggunaan fitur ini.

Banyak informasi yang bisa didapat, seperti Informasi promo travel, hotel, resto, dan informasi tentang produk dan layanan BNI, Taplus, Debit Card, Taplus Muda, hingga Chelsea FC Payment Cards. Diharapkan dengan adanya fitur ini nasabah atau calon nasabah BNI dengan mudah mendapat informasi yang diinginkan melalui Media Sosial Twitter. (*) Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News