Sambut Ramadhan, Danamon Grup Serahkan Bantuan Rp 100 Juta

Sambut Ramadhan, Danamon Grup Serahkan Bantuan Rp 100 Juta

Jakarta – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon), PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) dan PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) yang tergabung dalam Danamon Group bersama-sama mendonasikan Rp 100 juta. Dana yang diambil dari Qorhul Hasan tersebut diserahkan kepada Dompet Dhuafa sebesar Rp 50 juta, sedangkan Rp 50 juta lagi diserahkan kepada LAZ Al Azhar Peduli Ummat (APU).

Adira Finance Syariah, bekerja sama dengan Filantra selaku lembaga kemanusiaan yang mengelola dana sosial masyarakat, menyalurkan bantuan dalam bentuk “Operasional Ambulance Adira Finance Syariah”, sebesar Rp 275 juta.

Pada kesempatan yang sama, Adira Insurance Syariah juga turut memberikan donasi dari dana zakat perusahaan berupa beasiswa pendidikan untuk 100 anak juara melalui Rumah Zakat senilai Rp198 juta untuk meringankan biaya pendidikan bagi anak-anak agar bisa mendapatkan fasilitas pendukung dalam menyelesaikan program wajib belajar.

Bantuan disampaikan dalam acara  seminar yang digelar Danamon Grup dengan tema “Serba Serbi Produk Keuangan Syariah” yang dihadiri oleh Direktur Syariah dan Operasional Bank Danamon, Herry Hykmanto; Direktur SDM dan Marketing Adira Finance, Swandajani Gunadi; Direktur Utama Adira Insurance, Julian Noor; sertaDewan Pengawas Syariah dari Bank Danamon, Adira Finance dan Adira Insurance.

Baca juga: Danamon Bidik Penyaluran KPR Syariah Rp200 Miliar

Digelarnya seminar merupakan upaya yang dilakukan Danamon Group untuk mensosialisasikan produk-produk syariah.“Hal ini kami lakukan dengan terus menghadirkan produk dan layanan syariah yang inovatif, serta yang tidak kalah pentingnya adalah meningkatkan kesadaran masyarakat akan manfaat dari keuangan berbasis syariah,” ujar Direktur Syariah dan Operasional Bank Danamon, Herry Hykmanto di Jakarta Rabu 30 Mei 2018.

Pada hari yang sama, digelar pula talkshow untuk membahas mengenai produk-produk syariah. Dalam acara talkshow yang dilakukan, Herry Hykmanto, Swandajani Gunadi dan Julian Noor selaku narasumber menjelaskan perkembangan produk dan layanan keuangan berbasis syariah di Indonesia. Ketiga narasumber lebih lanjut menyampaikan hal-hal apa yang dilakukan pelaku industri dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhan finansialnya, baik di segmen perbankan, pembiayaan maupun asuransi.

“Danamon terus hadir dengan beragam produk dan layanan keuangan berbasis syariah yang dapat membantu masyarakat dalam perencanaan keuangan mereka. Salah satu produk terbaru dari Danamon Syariah adalah Pembiayaan Pemilikan Rumah Syariah atau PPR Syariah yang secara resmi diluncurkan pada bulan April 2018 lalu,” tambah Herry Hykmanto.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.