Safari Ramadan, BTN Donasikan Rp2,24 Miliar

Safari Ramadan, BTN Donasikan Rp2,24 Miliar

Jakarta – Menjelang pekan terakhir di bulan Ramadan, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) telah menyelesaikan rangkaian acara Safari Ramadan di sejumlah wilayah di Indonesia. Pada Safari Ramadan yang digelar sejak tanggal 10 Mei hingga 26 Mei 2019 tersebut, Bank BTN memberikan bantuan khusus kepada anak yatim, dhuafa serta sejumlah Yayasan serta Pondok Pesantren.

Acara Safari Ramadan merupakan kegiatan sosial yang dilakukan perusahaan kepada masyarakat. Bantuan tersebut tidak hanya berupa santunan dan pembangunan fisik sarana ibadah, namun juga bantuan untuk meningkatkan kualitas dari sumber daya manusia (SDM). Adapun total nilai bantuan yang tersalurkan di 52 wilayah di Indonesia itu, mencapai Rp2,24 miliar.

“Kami berbagi kepada seluruh masyarakat, tidak hanya saudara-saudara kita yang muslim, tapi juga non muslim, kami juga turut memberikan bantuan perbaikan sarana ibadah tidak hanya masjid, namun juga sarana ibadah umat beragama lain, sebagai bentuk kepedulian kepada sesama warga Indonesia,” ujar Direktur Utama Bank BTN Maryono, di Jakarta, Senin, 27 Mei 2019.

Dalam Safari Ramadan kali ini, Bank BTN terlibat dalam sejumlah kegiatan Program BUMN Hadir untuk negeri dan Himbara (Himpunan Bank Milik Negara). Di Program BUMN Hadir untuk Negeri, Bank BTN menggelar kegiatan sosial di Provinsi Bengkulu.

Adapun total bantuan yang disalurkan Bank BTN mencapai Rp 500 juta. Untuk melengkapi bantuan tersebut, Bank BTN juga membagikan sekitar 1.000 Al-Qur’an di Bengkulu. “Kami hadir ketika Bengkulu masih berduka akibat bencana banjir, untuk meringankan beban mereka, maka sebagian bantuan kami berikan ke korban terdampak banjir dan perbaikan sarana prasarana tempat ibadah yang rusak di sana,” kata Maryono.

Tidak hanya di Bengkulu, Program BUMN Hadir untuk Negeri juga diselenggarakan di Cirebon, Jawa Barat. Bank BTN menjadi salah satu dari 40 BUMN yang bersinergi untuk menyalurkan pangan murah dan santunan di Jawa Barat. Setidaknya terdapat 3.000 penerima bantuan di Cirebon yang mendapatkan paket pangan murah berisi beras, gula, minyak dan lain sebagainya.

Selama Safari Ramadan, Bank BTN telah menjamah puluhan yayasan dan pondok pesantren serta sarana ibadah di 52 lokasi di seluruh Indonesia dengan total nilai bantuan sebesar Rp1,1 miliar. Selain perbaikan sarana ibadah tersebut, Bank BTN juga menyalurkan bantuan berupa bingkisan baik berupa sembako maupun alat sekolah bagi sekitar 5.293 orang yang membutuhkan.

Bank BTN juga secara khusus memberikan bingkisan kepada tenaga alih daya yang bekerja di Kantor pusat BTN. “Dalam acara puncak hari ini, kami berkumpul di kantor pusat untuk berbuka puasa bersama 300 anak yatim dari 6 Yayasan dari Jakarta dan Banten, sebagai bentuk kebersamaan dan kekeluargaan yang selalu kami bangun di masyarakat,” ucap Maryono.

Pada kesempatan yang sama, Bank BTN di Jakarta mendonasikan bantuan kepada 6 yayasan yang berlokasi di Jakarta dan Banten, yaitu Yayasan Al Mubarokah, Yayasan AKu Cinta Yatim dan Dhuafa, Yayasan Nurul Jannah Pinang, Yayasan Jamiatul Ibadah, Yayasan Baitul Hikmah dan Yayasan Fadhilatul Ikhlas. (*)

Related Posts

News Update

Top News