RUPST Multipolar Tebar Dividen Rp79,69 Miliar

RUPST Multipolar Tebar Dividen Rp79,69 Miliar

Tangerang– PT Multipolar Technology Tbk (Multipolar) telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan yang diselenggarakan pada Jumat (26/4) yang menyetujui Laporan Tahunan untuk tahun buku 2018, dan pembagian dividen sebesar Rp79,69 miliar.

Perseroan juga telah membukukan laba bruto sebesar Rp270,66 miliar di tahun 2018 dan laba bersih sebesar Rp84,42 miliar.

“Meski persaingan bisnis semakin ketat, Perseroan berhasil membukukan pertumbuhan kinerja positif seiring membaiknya perekonomian Indonesia. Oleh karenanya, dalam RUPS hari ini kami menyepakati pembagian dividen tunai atas 1.875.000.000 saham sebesar Rp42,50 per saham – yang merupakan dividen tertinggi yang pernah Perseroan bagikan,” ujar Hanny Untar, Direktur Keuangan Multipolar, Jumat 26 April 2019.

Dividen yang dibagikan ini setara dengan 80% total laba yang diatribusikan kepada entitas induk perusahaan di tahun 2018. Hal ini menunjukkan optimisme Perseroan terhadap kemampuannya untuk dapat terus menghasilkan arus kas positif dan meningkatkan kinerja di tahun-tahun selanjutnya.

“Sisa laba bersih setelah dikurangi dana cadangan sebesar Rp19,88 miliar akan digunakan untuk pengembangan usaha,” tambah Hanny.

Sebagai System Integrator terkemuka di Indonesia, Perseroan terus menjaga eksistensinya melalui penyediaan solusi dan layanan teknologi informasi (TI) yang sejalan dengan kebutuhan pasar, serta bersinergi dengan entitas anak yaitu PT Visionet Data Internasional (VDI) untuk Business Process Outsourcing, dan PT Graha Teknologi Nusantara (GTN) untuk layanan pengoperasian dan pengelolaan Data Center Rated 3 melalui GTN Data Center.

Di tahun 2019 ini Perseroan semakin memperkuat posisinya dalam bisnis dengan terus mengembangkan solusi yang banyak dibutuhkan pasar guna mendukung inisiatif transformasi digital seperti solusi Application Programming Interface (API), Big Data & Analytics, Cloud, Robotic Process Automation (RPA), dan Security.

“Sehingga pelanggan dapat semakin cepat memasuki era transformasi digital,” kata Wahyudi Chandra, Presiden Direktur Perseroan.

Sebagai bukti dari kinerja Perseroan yang diakui berbagai pihak, sepanjang tahun 2018 Perseroan banyak dianugrahi penghargaan baik dari mitra bisnisnya maupun dari media, antara lain dari Cisco, HPE, F5, Lenovo, dan tidak tanggung-tanggung Perseroan berhasil meraih 8 (delapan) penghargaan sekaligus dari IBM. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.