RUPSLB BTN Diprediksi Isi Kekosongan Posisi Direktur Keuangan

RUPSLB BTN Diprediksi Isi Kekosongan Posisi Direktur Keuangan

Jakarta– PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) pada hari ini akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) di Menara BTN pada Pukul 14.00 WIB.

Tercatat terdapat tiga poin agenda yang akan dibahas dalam RUPSLB tersebut diantaranya ialah evaluasi kinerja perseroan sampai dengan semester I-2019, agenda kedua rencana pembelian saham perusahaan modal ventura secara bertahap serta agenda ketiga yakni pergantian susunan pengurus perusahaan.

Walau agenda pergantian susunan pengurus sempat menjadi polemik karena disebut melanggar perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi), namun usulan Menteri BUMN Rini Soemarno tersebut tetap dijakankan.

Menurut sumber Infobank, dalam rapat tersebut diprediksi akan mengangkat nama baru untuk mengisi jabatan Direktur Finance, Treasury and Strategy atau direktur keuangan yang saat ini masih dirangkap jabatan sementara oleh Nixon L.P Napitupulu.

Sedangkan posisi Direktur Utama yang santer terdengar akan diganti nampaknya masih belum akan terwujud dan masih menjadi tanda tanya. Kendati kinerja BTN pada Semester I-2019 terlihat menurun, namun belum ada nama yang muncul untuk menggantikan posisi Maryono sebagai Dirut.

Kendati demikian, semua keputusan tersebut bergantung dengan usulan yang telah ditetapkan oleh pemegang saham serta Kementerian BUMN dan akan terjawab pada siang nanti.

Tercatat, Bank yang dipimpin oleh Maryono hingga Semester-I 2019 hanya mengantongi laba bersih Rp1,3 triliun atau turun 9,2 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp1,42 triliun. (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Leave a Reply

Your email address will not be published.