RUPSLB BRI: Satu Komisaris Dipastikan Diganti

RUPSLB BRI: Satu Komisaris Dipastikan Diganti

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persro) Tbk (BRI) diagendakan akan melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Kamis, 3 Januari 2019. Dalam agenda tersebut, Bank BRI akan merubah susunan pengurus perseroan.

Menurut sumber Infobank menyebutkan, salah satu komisaris BRI yakni Jeffry Wurangian akan diganti lantaran Jeffry telah mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR-RI Daerah Pemilihan Sulawesi Utara (Sulut). Tak menutup kemungkinan juga dua Komisaris BRI ikut diganti.

Jeffry, pria yang pernah berkarier di PT. Bank Sulut ini nampaknya memiliki karir yang cukup bagus. Karier Jeffry pertama ialah menjadi Direktur Umum Bank Sulut pada tahun 2007.

Jeffry sendiri pernah menjabat sebagai Direktur Utama Bank Sulut pada tahun 2010 hingga 2012. Selanjutnya dirinya singgah dan berlabuh menjabat  sebagai komisaris BRI sejak 2015 hingga saat ini. Namun, langkahnya sebagai komisaris nampaknya harus terhenti pada saat tahun politik 2019.

Namun teka-teki tersebut nampaknya masih disimpan rahasia dalam dapur Bank BRI, dan akan diumumkan siang ini sesuai dengan keputusan yang telah resmi ditetapkan pada RUPSLB BRI pada awal tahun 2019. Adapun, RUPSLB BRI diagendakan pukul 14.00 WIB di kantor pusat BRI. Demikian perkiraan hasil RUPSLB BRI hari ini. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.