RUPSLB Bank Muamalat Berjalan Molor

RUPSLB Bank Muamalat Berjalan Molor

Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Muamalat), berjalan alot. Rapat yang salah satu agendanya membahas pergatian direksi itu dimulai sejak pukul 09:00. Agenda lain dalam RUPSLB adalah rencana penawaran umum terbatas saham dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue.

Namun demikian, berdasarkan pantauan Infobank, hingga pukul 15:00 teka-teki siapa pengganti Endy Abdurrahman sebagai pimpinan di bank syariah pertama di Indonesia itu belum juga diputuskan.

Tentu ini jadi pertanyaan besar, apakah ada kandidat lain selain Achmad Permana?

Baca juga: Dirut Resign Bentuk Citra Negatif

Seperti diketahui nama Achmad K Permana, disebut-sebut akan ditunjuk sebagai dirut baru Muamalat. Kabar ini dikatakan sumber Infobank. Sampai tulisan ini dimuat, Achmad Permana yang dimintai konfirmasi belum menjawab pesan panggilan telepon infobanknews.com.

Adapun saat ini, Achmad Permana menjabat sebagai Direktur Syariah PermataBank, setelah sebelumnya menjadi Kepala Unit Usaha syariah PermataBank.

Beberapa nama lain yang sempat dikabarkan berpeluang menggantikan Endy di Muamalat di antaranya Poernomo B Sutadi, mantan kepala divisi BNI, yang saat ini menjadi Direktur Muamalat, dan Imam Saptono, mantan Direktur Utama BNI Syariah.(*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Leave a Reply

Your email address will not be published.