RUPS Bank Mandiri: Ada Dua Direksi Habis Tugasnya

RUPS Bank Mandiri: Ada Dua Direksi Habis Tugasnya

Jakarta -Rabu, 21 Maret 2018 ini Bank Mandiri akan melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan sekaligus akan ada perubahan direksi. Menurut sumber InfoBank, ada dua direksi Bank Mandiri yang habis masa tugasnya. Satu direksi yaitu Ogi Prastomiyono yang sudah dua periode dan satu lagi Hery Gunardi yang baru satu periode. Ogi otomatis tidak akan duduk lagi sebagai Direktur Bank Mandiri. Sementara Hery Gunardi kemungkinan besar akan tetap sebagi direktur.

Bank Mandiri yang mencetak laba Rp20,1 triliun di tahun 2017 ini, menurut sumber InfoBank akan menambah satu direktur lagi yaitu pos yang ditinggalkan Pahala N. Mansury yaitu Direktur Treasury dan Keuangan yang akan dipisah.

Baca juga: Tingkatkan Keamanan Teknologi, Mandiri Siapkan USD20 Juta

Jadi, kemungkinan besar RUPS Mandiri siang ini akan menetapkan tiga direktur. Siapa siapa yang akan menjadi direktur, dikabarkan Panji Irawan yang mental dari Direktur Bank BNI dalam RUPS kemarin (20/3/2018) akan kembali ke Mandiri menggantikan Ogi Prastomiyono — kebetulan sama-sama legesi Bank Exim. Tapi, bisa juga akan menggantikan pos treasury atau keuangan. Dikabarkan juga SEVP Bank Mandiri akan diangkat RUPS sebagai direktur.

Kabar dari kantor kementerian juga belum dapat disebutkan. Jadi, perubahan tiga direksi masih jadi spekulasi. Dua habis dan satu direksi akan akan memperkuat manajemen Mandiri.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.