Rupiah Lesu, BEI Yakin Pasar Modal Masih Oke

Rupiah Lesu, BEI Yakin Pasar Modal Masih Oke

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melihat kondisi pasar modal Indonesia masih baik kendati rupiah melemah. Rezkiana Nisaputra

Jakarta – Direktur Utama BEI Tito Sulistio mengatakan, meski rupiah mengalami pelemahan terhadap dolar AS, namun kondisi pasar modal masih menunjukan kondisi yang stabil. Hal ini terlihat daru dua indikasi yang menonjol.

“Pertama, produk dari pasar modal yang terlihat masih menunjukan pertumbuhan. Kedua, minat investor asing yang masih melakukan aksi beli meskipun rupiah terus susut,” ujar Tito di Jakarta, Senin, 27 Juli 2015.

Lebih lanjut dia menilai, sejauh ini investor asing masih percaya dengan pasar Indonesia. “Asing masih beli, jadi beli asing dan jual sama volumenya, tapi value beda kalau dijual tinggi dibeli murah. Selama ini bagus saya masih yakin,” tukas Tito.

Selain itu, kondisi perekonomian nasional juga masih relatif baik meski dolar AS masih menekan rupiah. Hal tersebut tercermin dari posisi utang RI yang masih rendah. “Lihat Yunani, utangnya di atas 150% dari GDP, kita 24% dari GDP masih OK,” tegasnya.

Akan tetapi, pihaknya meminta agar pemerintah dapat menumbuhkan kepercayaan pelaku pasar untuk mendorong pasar modal RI. “Pertanyannya second quarter bagaimana tim ekonomi. Bagaimana menaikan kepercayaan financial market,” tutup Tito. (*)

@rezki_saputra
—-

Leave a Reply

Your email address will not be published.