Rudiantara Ingin e-Commerce Bisa Ikut Salurkan KUR
Page 2

Rudiantara Ingin e-Commerce Bisa Ikut Salurkan KUR

Saat ini perusahaan e-commerce seperti Tokopedia dan Bukalapak mampu menampung sekitar 2 juta merchant yang tersebar di lebih dari 5.600 kecamatan di seluruh Indonesia yang 80 persen di antaranya merupakan para UKM-UKM baru. “Dari 2 juta orang itu adalah baru mengenal digital. Ini potensi,” ucap Rudiantara.

Asal tahu saja, dari target penyaluran KUR sebesar Rp110 triliun pada 2017, realisasi KUR sampai dengan Agustus 2017 telah mencapai Rp61,14 triliun atau sudah mencapai 55,6 persen dari target penyaluran KUR yang telah disalurkan kepada 2.734.490 debitur.

Baca juga: Pemerintah Turunkan Bunga KUR Jadi 7%

Dalam rangka mencapai target penyaluran KUR sebesar Rp110 triliun pada 2017, sejumlah langkah yang diambil pemerintah antara lain penambahan Bank Penyalur KUR yakni dengan mengikutsertakan Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB) sebagai penyalur KUR seperti Koperasi dengan menyelenggarakan sosialisasi dan pendampingan KUR.

Selain bekerjasama dengan Kemenko Perekonomian, Bank Penyalur KUR dan Perusahaan Penjamin KUR, Kementerian Koperasi dan UKM juga bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dengan melakukan kegiatan pendampingan kepada UKM untuk mengakses kredit melalui KUR. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News