Royal Enfield Luncurkan Serangkaian Motor

Royal Enfield Luncurkan Serangkaian Motor

Jakarta–Royal Enfield, brand motor tertua di dunia mengumumkan kesiapan operasional ritelnya di Indonesia dengan mengumumkan harga dari serangkaian motor-motor dan gearnya. Para pelanggan dan penggemar motor sekarang dapat membeli motor-motor Royal Enfield, apparel serta berbagai aksesoris dari gerai eksklusifnya di Jakarta yang berlokasi di Jalan Pejaten Barat No.5 yang bekerja sama dengan PT Distributor Motor Indonesia.

Di Jakarta, motor-motor ikonik Royal Enfield ini tersedia dalam berbagai tipe, antara lain –  Bullet, motor tertua di dunia yang diproduksi secara kontinyu sejak tahun 1932, tersedia dengan harga Rp68 juta untuk 500cc, dan Rp54 juta untuk 350 cc. Bullet Electra 350cc tersedia dengan harga Rp59 juta. Royal Enfield’s retro street model, yang terkenal dengan masa pascaperang yang tak lekang oleh zaman, Classic 500 tersedia dengan harga Rp75 juta, sedangkan varian 350cc tersedia dengan harga Rp61 juta. Classic Battle Green & Desert Storm tersedia dengan harga Rp76 juta dan Classic Chrome seharga Rp81 juta. Royal Enfield Continental GT 535 cc café racer kini tersedia dengan harga Rp144 juta.

Rudratej Singh, President Royal Enfield, mengatakan, Royal Enfield saat ini menjadi salah satu brand otomotif dunia yang meraup profit terbesar dan dia percaya bahwa pertumbuhan di masa mendatang akan datang dari pasar-pasar internasional seperti Indonesia, di mana sepeda motor adalah medium komuter yang populer.

“Kami melihat potensi yang sangat besar untuk motor-motor ukuran menengah kami (250-750 cc) yang menawan dan multi fungsi yang akan memungkinkan para pelanggan untuk mendapatkan pilihan optimal untuk meng-upgrade motor-motornya. Kami ingin merevolusi dan kembali memperkuat pasar motor berukuran menengah ini dengan motor-motor yang aspirasional namun mudah diakses, yang dapat digunakan sehari-hari di dalam kota maupun dalam jarak jauh untuk menghabiskan waktu luang pada saat akhir pekan,” kata Singh dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis 14 Januari 2016.

Dia mengatakan sebagai bagian dari strategi internasionalnya, Royal Anfield fokus untuk membangun brand dan menciptakan permintaan di kota-kota kunci di seluruh dunia seperti London, Bogota, Medellin, Dubai, Madrid, Paris dan sekarang Jakarta.

“Kami bekerja untuk menciptakan ekosistem kuat dari pengalaman ritel yang unik dan pelayanan purna jual, berbagai kegiatan riding dan acara lainnya untuk membawa sejarah Royal Enfield ke dalam kehidupan saat ini. Kami percaya bahwa ketika kita berhasil di Jakarta, brand dan produk kami akan masuk dengan baik pula di kota-kota kunci Indonesia lainnya ,” tambahnya.

Pada saat peluncuran gerai, brand motor ikonik asal Inggris ini juga memperkenalkan Rumbler 500 cc the definitive highway cruiser yang dirancang khusus untuk menghadirkan kenyamanan, gaya dan meningkatkan kesenangan bermotor santai bagi para penggemar touring. Royal Enfield menjual Rumbler 500 cc di Indonesia dengan harga Rp82 juta.

Dia mengklaim The Rumbler 500 sangat cocok untuk berkendara jarak jauh dengan jangkauan, ergonomi, model, daya pengereman yang sangat baik, visibilitas berkendara di malam hari serta kemampuan bagasi yang dimilikinya. “Mengkombinasikan model “hitam” khasnya dengan Satuan Konstruksi Mesin 500cc yang memberikan 27,2 bhp melalui sistem injeksi bahan bakar elektronik dan torsi 41,3 Nm – Rumbler 500 dirancang untuk membuat karakter yang berbeda di jalan-jalan Indonesia,” lanjutnya.

Sepanjang tahun 2015, Royal Enfield telah menjual lebih dari 450.000 sepeda motor di seluruh dunia untuk mendukung strategi pertumbuhan global dan juga mengumumkan rencananya untuk memproduksi hingga 900.000 motor pada akhir 2018, dari dua fasilitas manufaktur yang ada dan fasilitas ketiga mendatang yang berlokasi di Tamil Nadu, India. Dengan tujuan untuk menjadi pemimpin global di industri motor berukuran menengah, Royal Enfield juga membangun dua pusat teknologi baru, satu berlokasi di India dan satu di Inggris, untuk meningkatkan kemampuan dan menjalankan strategi produk jangka panjang. (*) Ria Martati

Related Posts

News Update

Top News