Riset Bikin Investasi di Pasar Modal Bukan Judi

Riset Bikin Investasi di Pasar Modal Bukan Judi

Dengan mengumpulkan dan mengolah informasi yang ada serta melakukan analisa secara detil, maka investor dapat menghindari kerugian saat berinvestasi di pasar modal. Rezkiana Nisaputra

Jakarta–Salah satu situs yang menyediakan jasa konsultan keuangan yakni NgaturDuit.Com, meluncurkan sebuah aplikasi yang dinamakan IDX Watch. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang menghitung nilai wajar (Fair Value) dari saham yang di perdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Dalam launching aplikasi IDX Watch tersebut, para calon investor diajak untuk tidak takut ataupun ragu berinvestasi di pasar modal. Menurut CEO NgaturDuit.Com, Api Perdana, calon investor harus dapat melihat secara rasional bahwa berinvestasi di pasar modal itu bukanlah berjudi.

“Saat ini banyak orang-orang berbicara tentang masalah judi atau gambling jika sedang bermain saham, padahal kita bisa menghindari hal itu,” ujar Api Perdana di Jakarta, Kamis malam, 9 Juli 2015.

Dia mengungkapkan, bahwa kunci dari investasi di pasar modal adalah informasi. Dengan mengumpulkan informasi yang banyak dan mengolah informasi yang ada serta melakukan analisa secara detil, maka investor dapat menghindari atau meminimalisir kerugian saat berinvestasi di pasar modal.

Oleh sebab itu, untuk mendukung hal tersebut, NgaturDuit.Com menyediakan data dan informasi fundamental dan teknikal melalui aplikasi IDX Watch ini, yaitu aplikasi yang membantu para investor dalam menentukan harga wajar suatu saham, serta dapat menentukan momentum yang baik untuk bertransaksi.

“Para pengunjung akan dapat melihat harga wajar sebuah saham. Ini bisa diakses melalui native mobile app seperti Android dan iOS maupun website. Juga, forum diskusi dan fitur simulasi saham,” tutup dia. (*)

@rezki_saputra

Related Posts

News Update

Top News