Rencana Akusisi Dua Bank oleh BCA Sudah Tertuang di RBB

Rencana Akusisi Dua Bank oleh BCA Sudah Tertuang di RBB

Jakarta РPT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengaku telah menuangkan rencana pengakusisian dua bank pada tahun ini di dalam Rencana Bisnis Bank (RBB). Dimana saat ini BCA sedang menjalani proses akusisi PT Bank Royal Indonesia (Bank Royal).

Walau begitu, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengaku tidak terlalu tertarik menambah jumlah bank yang akan diakusisi, namun rencana itu telah tertuang dalam Rencana Bisnis Bank (RBB) tahun ini dan harus dilaksanakan.

“Kalau dibilang tertarik atau tidak, sebenarnya tidak. Tapi dulu kita pernah janji di RBB pernah ada. Kalau sudah janji jadi mesti ditepati, kalau ketertarikan satu saja sebenarnya cukup,” kata Jahja di Grand Ballroom Kempinski Jakarta, Kamis 20 Juni 2019.

Jahja menyampaikan, bahwa pihaknya masih fokus untuk dapat merampungkan proses akusisi Bank Royal yang sedang berlangsung. Pihaknya mentargetkan proses akusisi Bank Royal akan rampung tahun ini.

“Kami lagi fokus menyelesaikan yang sekarang fokus menyelesaikan Bank Royal dulu,” tambah Jahja.

Jahja menyebut, pihaknya tidak ingin membuat kondisi pasar naik turun dengan niatan penambahan bank yang akan diakusisi. Oleh karena itu BCA masih terus memantau pergerakan pasar. Sebelumnya, pemegang saham BCA telah menyetujui proses akusisi Bank Royal oleh BCA. (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Leave a Reply

Your email address will not be published.