ReIndo Bisa Cegah 40% Premi Reasuransi Terbang Ke Luar Negeri

ReIndo Bisa Cegah 40% Premi Reasuransi Terbang Ke Luar Negeri

Nusa Dua– PT Reasuransi Indonesia Utama  diperkirakan bisa menyerap premi reasuransi sekitar 40% dari premi reasuransi yang biasanya direasuransikan ke luar negeri. Presiden Direktur Reasuransi Indonesia Utama, Frans Y Sahusilawane mengatakan, perusahaannya masih memiliki ekuitas yang cukup untuk dapat menahan 40% premi reasuransi di dalam negeri dari Rp25 triliun yang diasumsikan terbang ke perusahan reasuransi di luar negeri tahun depan.

” Kita asumsikan premi yang keluar negeri tahun depan Rp25 triliun. Tahun 2013 lalu Rp20 triliun, tahun 2014 yang keluar Rp22 triliun atau naik sekitar 10% tiap tahunnya. Nah dengan POJK itu kan  kalau bicara tahun ini bisa 20%, tahun kedua bisa 40%,” kata Frans di Bali.

Meski gagal mendapatkan suntikan dana Penyertaan Modal Negara (PMN) tahun depan, Frans meyakini ekuitasnya masih sangat memenuhi untuk mendukung kapasitasnya. Pasalnya ekuitas konsolidasi Indonesia Re telah mencapai Rp 2,3 triliun termasuk dengan mandatory convertible bond (MCB) dari tiga BUMN sebesar Rp 900 miliar. Dengan ekuitas tersebut, Perseroan memiliki kapasitas hingga Rp6,5 triliun sehingga belum membutuhkan suntikan modal negara lagi. (*) Ria Martati

Related Posts

News Update

Top News