Rayakan HUT Ke-72 RI, BNI Pecahkan Rekor Makan Gudeg Massal

Rayakan HUT Ke-72 RI, BNI Pecahkan Rekor Makan Gudeg Massal

Yogyakarta–PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memusatkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia di Kota Yogyakarta. Perseroan menggelar Pesta Rakyat Istimewa yang diisi beragam acara pada tanggal 13 Agustus 2017 dan Upacara Bendera pada tanggal 17 Agustus 2017.

Rangkaian aktivitas utama perayaan HUT ke-72 RI ini antara lain diselenggarakan dalam bentuk Jalan Sehat (Funwalk) yang diikuti dengan Pesta Kuliner Pemecahan Rekor Musium Rekor Dunia – Indonesia (MURI) oleh sekitar 4.000 peserta, serta Pasar Murah. Untuk memeriahkan rangkaian acara ini, BNI menggandeng Primissima, sebagai wujud sinergi antar BUMN dan menjadi bagian dari Program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Pada hari Minggu, 13 Agustus 2017 pagi, acara perayaan HUT ke-72 RI oleh BNI dan Primissima dimulai dengan melepas sekitar 4.000 peserta Jalan Sehat (Funwalk) dari Alun-alun Utara Yogyakarta dengan dimeriahkan oleh kehadiran Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X, Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, jajaran direksi dan pegawai BNI serta Primissima, juga warga dari Kota Yogyakarta dan kabupaten sekitarnya.

Sementara BNI memilih Gudeg sebagai panganan yang disiapkan dalam acara Pemecahan Rekor MURI antara lain karena Gudeg merupakan masakan tradisional khas Yogyakarta. Setiap masakan tradisional termasuk Gudeg berkontribusi pada ketahanan dan kemandirian pangan nasional karena dibuat dengan bahan-bahan asli lokal, serta sangat minim penggunaan bahan baku impornya.

Hal ini selaras dengan prioritas nasional yang ditetapkan pada Nawacita Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla serta Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019, dimana salah satunya mengedepankan “Kedaulatan Pangan”. Dimana salah satu agenda prioritas nasional bidang pangan pada intinya ditempuh untuk memperkuat pilar-pilar ketahanan pangan melalui beberapa sasaran, antara lain Tercapainya peningkatan ketersediaan pangan yang bersumber dari produksi dalam negeri. (Bersambung ke halaman berikutnya)

Pages: 1 2

13 total views, 8 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.