Randi Anto Terpilih Jadi Ketua Umum ASIPPINDO

Randi Anto Terpilih Jadi Ketua Umum ASIPPINDO

Jakarta – Direktur Utama Perum Jamkrindo, Randi Anto, terpilih menjadi Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Penjaminan Indonesia (Asippindo). Penetapan Randi untuk memimpin Asippindo diputuskan pada acara Musyawarah Anggota di Jakarta (4/6).

Para anggota Asippindo yang terdiri dari 23 perusahaan penjaminan berharap Randi Anto bisa mengibarkan dunia penjaminan Indonesia sebagai industri yang makin dikenal oleh masyarakat di Indonesia.

Menurut Randi Anto, industri penjaminan akan lebih berkembang dengan mendorong kerjasama antar-perusahaan penjaminan dan terus meningkatkan kapasitas SDM-nya.

Baca juga: Sophia Alizsa Pimpin ASIPPINDO

“Penting untuk mendorong kerjasama lebih solid antar perusahaan penjaminan dalam menghadapi dinamika bisnis yg semakin berkembang dan terus berupaya meningkatkan SDM Perusahaan Penjaminan,” ujarnya di Jakarta, Senin, 4 Juni 2018

Saat ini, Asippindo beranggotakan 23 perusahaan, dimana Perum Jamkrindo merupakan market leader-nya, kemudian ada 21 Jamkrida, serta satu perusahaan penjaminan swasta.

Industri penjaminan mendapat payung hukum berupa UU Nomor 1 Tahun 2016. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga sudah mengeluarkan beberapa peraturan yang makin memperkuat eksistensi industri penjaminan di Indonesia. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.