Proses Akusisi Bisnis Ritel ANZ oleh Bank DBS Rampung 2018

Proses Akusisi Bisnis Ritel ANZ oleh Bank DBS Rampung 2018

Jakarta–Sejak diumumkannya akuisisi DBS Bank Ltd (DBS) terhadap ANZ pada Oktober 2016, DBS tengah menyiapkan beberapa hal terkait dengan akuisisi tersebut.

Adapun akuisisi yang dilakukan meliputi aset dari bisnis wealth management dan ritel milik ANZ di Singapura, Hong Kong, China, Taiwan, dan Indonesia dengan nilai sekitar Sin$110 juta (Rp 1 triliun).

Melalui aksi korporasi ini, DBS berupaya memperkuat posisi sebagai bank penyedia layanan wealth management terdepan di Asia.

Sebagai informasi terbaru terkait dengan proses akuisisi DBS terhadap ANZ di Indonesia, pihak perusahaan tengah menyiapkan beberapa hal sehubungan transfer bisnis ritel ANZ ke Bank DBS Indonesia.

“Hal-hal tersebut mencakup harmonisasi produk, harmonisasi fasilitas program kesejahteraan karyawan (employee benefit), kelengkapan infrastruktur IT, dan persiapan rangkaian pelatihan/training. Kami tengah berkoordinasi dengan intens dengan ANZ Indonesia terkait persiapan hal tersebut, diawasi oleh regulator terkait,” kata Director of Consumer Banking Bank DBS Indonesia, Wawan Salum dalam siaran persnya, Jumat, 14 Juli 2017.

Adapun proses akuisisi bisnis ritel dan wealth management ANZ oleh Bank DBS Indonesia ditargetkan selesai pada Februari 2018. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News