Program Sejuta Rumah: REI Targetkan 240 Ribu Unit di 2016

Program Sejuta Rumah: REI Targetkan 240 Ribu Unit di 2016

Jakarta–Real Estate Indonesia (REI) mengaku terus mendukung program sejuta rumah yang dilaksanakan pemerintah agar dapat terwujud secara efektif di 2016 ini.

“Kami optimis program sejuta rumah dapat berjalan efektif. Banyak sekali perubahan dan perbaikan yang dilakukan pemerintah. Kami terus mengawali di lapangan agar semua perubahan dan perbaikan ini berjalan secara efektif,” ujar Ketua Umum REI, Eddy Hussy di Jakarta, Senin, 18 Januari 2016.

Untuk mendukung program tersebut, pihaknya akan membantu Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk turun ke daerah-daerah dan memastikan seluruh pemerintah daerah mempunyai pengertian dan prioritas yang sama mengenai program sejuta rumah.

“Seluruh tim REI dari bidang Rumah Sedehana Tapak (RST) akan ikut trjun mengawal ke lapangan bersama Kementerian PUPR,” tukas Eddy.

Menurutnya, pencapaian program sejuta rumah REI sebesar 164.360 unit tersebut, merupakan pencapaian yang cukup baik, mengingat program sejuta rumah baru dicanangkan pada April 2015. Sadangkan di 2016 ini REI menargetkan komitmen sebanyak 240 ribu unit untuk program sejuta rumah.

“Ini program yang sangat baik. Efektif 7 bulan kami bisa mencapai 160 ribu unit di 2015. Untuk target 2016 komitmen target yang realistis. Kami akan melakukan evaluasi terus menerus untuk melihat perkembangan yang terjadi,” tutupnya. (*) Rezkiana Nisaputra

Leave a Reply

Your email address will not be published.