Program Mega Berbagi Sambangi SMP Sindang Jawa Cirebon

Program Mega Berbagi Sambangi SMP Sindang Jawa Cirebon
Cirebon — PT Bank Mega Tbk kembali menggelar Program Mega Berbagi yang kali ini merenovasi SMP Sindang Jawa, Cirebon, Jawa Barat. Program Mega Berbagi merupakan program CSR perseroan yang diharapkan bisa mendukung dunia pendidikan di Tanah Air.
“Kami sangat meyakini bahwa pendidikan yang baik akan menjadi kunci bagi kemajuan suatu bangsa yang dapat membebaskan generasi penerus dari belenggu kebodohan dan kemiskinan. Pendidikan yang baik pada akhirnya akan memutus mata rantai kemiskinan,” ujar Direktur Utama Bank Mega, Kostaman Thayib dalam keterangannya di Cirebon.
Kemarin (4/10) Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib didampingi oleh Branch Manager Bank Mega Kantor Cabang Cirebon, Cacam Samsiah Imron, perwakilan nasabah dan pengurus sekolah di Cirebon pun berkesempatan meninjau sekolah SMP Sindang Jawa, Cirebon yang telah selesai direnovasi. Dalam kunjungannya, Kostaman menyempatkan diri memerhatikan aktivitas praktikum siswa SMP Sindang Jawa, Cirebon.
Sebelum di renovasi, SMP Sindang Jawa, Cirebon, Jawa Barat tetap mampu menorehkan prestasi yang baik meskipun dengan engah keterbatasan sarana dan prasarana sekolah yang mereka hadapi. Hal ini ditandai dengan terdaftarnya sekolah ke dalam akreditasi A. Inilah salah satu faktor yang membuat Bank Mega melalui Program Mega Berbagi memutuskan untuk merenovasi dan membangun kembali SMP Sindang Jawa agar sekolah ini dapat lebih meningkatkan prestasi dan mencetak cikal bakal anak bangsa yang unggul.
Bank Mega membangun 2 kelas baru dan memperbaiki 5 ruang kelas lainnya,  laboratorium IPA, perpustakaan serta ruang guru sehingga paska renovasi dan pembangunan tersebut, SMP Sindang Jawa memiliki fisik bangunan yang lebih representatif dan siap menyelenggarakan pendidikan yang lebih berkualitas.
Kepala Sekolah SMP Sindang, Cirebon, Jawa Barat, Jaenal Mutakin menyatakan, kondisi bangunan yang baru membuat siswa-siswi memiliki semangat baru dalam belajar. Bahkan dalam penerimaan murid tahun ajaran baru yang lalu, terdapat peningkatan jumlah murid baru. Jika sebelumnya rata-rata penerimaan murid pada tahun ajaran baru meningkat sekitar 5% dari sebelumnya. “Tentunya hal ini mencerminkan meningkatnya kepercayaan calon siswa kepada sekolah kami,” tutur Jaenal.
Melalui perbaikan kualitas sarana dan prasarana belajar mengajar tersebut, ia meyakini bahwa semangat anak-anak dalam menuntut ilmu akan semakin tinggi sehingga mampu mengantarkan mereka untuk meraih apapun yang menjadi cita-cita mereka.
Sejalan dengan visi Bank Mega untuk Menjadi Kebanggaan Bangsa dan mewujudkan Indonesia yang lebih baik, Bank Mega telah berinisiatif menciptakan produk Tabungan Mega Berbagi. Produk ini mengajak nasabah dan seluruh insan bangsa agar menabung sekaligus beramal dan berbagi melalui pembangunan sarana dan prasarana sekolah. Dengan menyisihkan minimum 1 persen dari sukubunga yang diterima dan tambahan 1 persen lagi dari Bank Mega, maka nasabah serta Bank Mega secara bersama-sama telah beramal untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa.
Hingga saat ini Bank Mega telah menetapkan 61 sekolah penerima bantuan renovasi sekolah yang tersebar dari Sumatera hingga Papua. Dari jumlah tersebut 45 sekolah telah selesai dan digunakan kembali untuk kegiatan belajar mengajar. Sedangkan sisanya akan rampung secara bertahap hingga akhir 2018. Ke depan, Bank Mega akan terus memberikan bantuan renovasi kepada sekolah-sekolah lainnya.
Bank Mega Cirebon merupakan bagian dari jaringan kantor Bank Mega di bawah koordinasi Regional Bandung  yang membawahi sebagian Jawa Barat. Wilayah kerja ini telah memberikan bantuan kepada 7 sekolah diantaranya di Pangalengan, Tasik, Garut, Subang, dan Cirebon serta akan segera disusul dengan sekolah lainnya yang berada di Jawa Barat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.